Empat Perampok Didor Polisi Medan

Minggu, 19 Oktober 2014 - 20:40 WIB
Empat Perampok Didor Polisi Medan
Empat Perampok Didor Polisi Medan
A A A
MEDAN - Unit Kejahatan dan Kekerasan Satreskrim Polresta Medan membekuk delapan orang pelaku perampokan sepeda motor yang terkenal sadis di Kota Medan. Empat di antaranya terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas, setelah mencoba melawan petugas saat hendak ditangkap.

Kelincahan komplotan perampok sepeda motor ini akhirnya kandas di tangan aparat kepolisian, Minggu (19/10/2014). Mereka dibekuk petugas di Jalan Karya, ketika sedang merencanakan aksi perampokan.

Dari tangan para pelaku yang rata-rata merupakan penduduk Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang dan Medan ini, polisi menyita 10 unit sepeda motor dari berbagai jenis yang sudah sempat mereka jual kepada penadah.

Kasatreskrim Polresta Medan Kompol Wahyu Istanto Bram Widarso mengungkapkan, komplotan perampok sudah beraksi di 17 lokasi di Kota Medan dan Deli Serdang.

"Modus operandi mereka dengan cara memepet korban yang sedang berkendara dan menodong korban dengan senjata tajam. Bahkan, satu dari salah seorang korban tewas di tangan pelaku karena mencoba melawan mempertahankan sepeda motornya," ujarnya.

Akibat perbuatannya, para pelaku akan dijerat Pasal 365 KUHPidana subsider Pasal 363, juncto Pasal 480 KUHP juncto Pasal 55 dan 56, dengan ancaman hukuman penjara selama 10 tahun. Polisi juga masih memburu dua orang pelaku lain yang berperan sebagai eksekutor.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7068 seconds (0.1#10.140)