Pasar Klampis Terbakar

Minggu, 19 Oktober 2014 - 18:38 WIB
Pasar Klampis Terbakar
Pasar Klampis Terbakar
A A A
BANGKALAN - Pasar Klampis di Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, terbakar, Minggu (19/10/2014). Akibatnya, tujuh kios ludes dilalap si jago merah.

Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Hanya saja para pedagang diperkirakan mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah. Pasalnya, banyak barang dagangan yang menjadi arang karena dilalap api.

Hingga kini, belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran. Peristiwa kebakaran di Pasar Klampis bermula ketika ada percikan api dari salah satu kios di pasar tradisional ini.

Kemudian, api itu membesar. Warga yang mengetahui adanya kebakaran langsung memadamkan api. Tapi, usaha warga belum berhasil. Api terus membesar dan membakar sejumlah kios beserta isinya.

Tak lama berselang, petugas pemadam kebakaran datang ke lokasi lalu langsung melakukan pembasahan. Api pun akhirnya bisa dijinakkan petugas setelah dua unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke pasar.

"Embusan angin yang kencang serta perabotan rumah tangga yang terbakar, membuat api semakin membesar," terang salah seorang warga Klampis, Mahsus.

Menurutnya, kebakaran terjadi ketika para pedagang sudah pulang berjualan. Api tiba-tiba membumbung tinggi di salah satu kios, kemudian merembet ke kios lain.

"Beruntung api berhasil dipadamkan oleh petugas. Sehingga kios yang terbakar tidak sampai terlalu banyak," tandasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3156 seconds (0.1#10.140)