Bandara SMB II Kembali Lumpuh Akibat Kabut Asap

Kamis, 16 Oktober 2014 - 16:17 WIB
Bandara SMB II Kembali Lumpuh Akibat Kabut Asap
Bandara SMB II Kembali Lumpuh Akibat Kabut Asap
A A A
PALEMBANG - Kabut asap pekat di Kota Palembang dan sekitarnya kembali membuat Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang lumpuh tidak beroperasi.

Pada Kamis (17/10/2014), pagi, sekitar 10 penerbangan mengalami perubahan jadwal baik berangkat (take off) dan mendarat (landing).

Sekitar 06.25 WIB, pesawat Sriwijaya dari Jakarta yang seharusnya mendarat, menunda (delay) penerbangan ke Palembang.

Sementara pesawat Garuda yang seharusnya mendarat (landing) di Palembang sekitar pukul 08.40 WIB, belum juga mendarat hingga pukul 12.00 WIB tadi. Pesawat Garuda dengan nomor penerbangan yang berbeda, juga mengalami keterlambatan.

Penerbangan Sriwijaya, QG 981 dengan rute Batam-Palembang, juga mengalami keterlambatan dari jadwal 08.30 WIB.

Kabut asap juga mempengaruhi aktivitas penerbangan di SMB II Palembang. Setidaknya, penerbangan Lion JT 341 yang seharusnya berangkat pada 08.10 WIB, baru bisa berangkat pada 11.55 WIB.

Sementara, penerbangan Internasional Air Asia terpaksa terlambat satu jam dengan penerbangan AK 450 ke Kuala Lumpur.

"Pagi ini jarak pandang kembali rendah. Akibatnya operasional bandara terganggu, 10 penerbangan pagi hari harus delay," ungkap Plt Manajer PT Angkasa Pura II, Husain Achmadi.

Sehari sebelumnya, empat penerbangan harus bertolak kembali ke Jakarta,akibat tidak bisa landing di SMB II Palembang.

Keempat pesawat dengan jadwal penerbangan sekitar pukul 15.00 WIB, diantaranya pesawat Sriwijaya dan tiga penerbangan Garuda mengubah jadwal keberangkatan pada hari ini. "Sekarang ini, selain pagi hari kabut juga menganggu operasional bandara di sore hari," tandasnya.
(lis)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0815 seconds (0.1#10.140)