Titik Api di Kalimantan Mulai Bekurang

Kamis, 16 Oktober 2014 - 06:18 WIB
Titik Api di Kalimantan Mulai Bekurang
Titik Api di Kalimantan Mulai Bekurang
A A A
SAMARINDA - Titik api yang ada di Kalimantan mulai berkurang. Begitu juga, kabut asap mulai mengalami pengurangan. Pantauan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Samarinda menyebutkan, potensi curah hujan di Pulau Kalimantan mulai meningkat.

Terutama, di Kalimantan Tengah (Kalteng), Kalimantan Barat (Kalbar), dan Kalimantan Selatan (Kalsel), potensi hujan sangat tinggi.

“Kalau dilihat hasil citra satelit seluruh Pulau Kalimantan punya potensi curah hujan. Paling tinggi di tiga provinsi (Kalteng, Kalbar, dan Kalsel) itu. Sedangkan, Kaltim hanya ada di sebagian wilayah Kutai Barat yang berbatasan dengan Kalteng,” kata Kepala BMKG Samarinda, Sutrisno, Rabu (15/10/2014).

Hujan yang mengguyur beberapa wilayah di Pulau Kalimantan tentu saja membuat titik api berkurang tajam. Sutrisno menambahkan, jarak pandang di beberapa wilayah di Kaltim juga berangsur normal.

"Seluruh bandara yang selama ini mendapat gangguan kabut asap, kini kembali normal. Jarak pandang di Samarinda, 7 - 8 kilometer. Bandara Kalimarau, Berau, jarak pandangnya 5 kilometer, sedangkan Tanjung Selor di Bulungan 4 kilometer,” paparnya.
(lis)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6871 seconds (0.1#10.140)