Mayang, Transgender yang Suka Beramal ke Panti Asuhan

Rabu, 08 Oktober 2014 - 14:55 WIB
Mayang, Transgender...
Mayang, Transgender yang Suka Beramal ke Panti Asuhan
A A A
KUTA - Mayang Prastyo alias Febri Andrianysah (27), transgender yang dibunuh, dimutilasi dan direbus oleh suaminya Marcus Volke (28) di Brisbane, Australia, semasa hidupnya dikenal sangat dermawan.

Aldi nama samaran orang kepercayaan Mayang di Bali mengatakan, selama hidupnya Mayang dikenal suka memberikan sumbangan ke panti asuhan, di Monang-Maning, Denpasar.

“Kalau dia ada rejeki lebih, dia selalu memberikan sumbangan, seperti sembako dan uang. Terakhir kali dia memberikan sumbangan membawa sembako se mobil dan uang sekitar Rp20 juta,” ungkapnya, saat ditemui di Jalan Dewi Sri Kuta, Badung, Rabu (8/10/2014).

Meskipun Mayang seorang waria, tapi persoalan untuk amal dia tidak pernah lupa. “Dia pernah bilang begini, 'saya kan orangnya begini, apakah amal saya akan diterima oleh Tuhan?' Saat itu dijawab oleh istri saya, 'pasti dicatat oleh Tuhan',” ungkapnya.

Tidak hanya menyumbang di panti asuhan, Mayang juga sering memberikan uang kepada anak-anak. Aldi mengaku, sudah mengenal Mayang sejak tahun 2009. Dulu, Mayang sempat kos di depan warung Aldi.

Mulai dari situlah, bapak satu anak ini mengaku mengenal Mayang, dan menjadi orang kepercayaanya. Aldi juga mengaku mengetahui kalau Mayang sudah meninggal dari temannya, dan saat itu juga Aldi diminta untuk mengecek ke media.

“Terakhir dia menelpon saya sekitar satu mingguan, sebelum dia meninggal. Waktu itu saya tidak ada firasat apapun, kalau akhirnya dia meninggal. Saya sempat menghubungi dia lewat BBM, tapi BBM saya tidak masuk,” ungkapnya.

Sementara itu, istri ALdi mengaku, merasa sangat kehilangan Mayang. Dia pun mengatakan bahwa Mayang sangat baik, tidak hanya kepada segroupnya saja, tetapi juga sama orang yang tidak dikenal pun dia baik.

“Mayang ini sangat baik mbak, orangnya tidak sombong. Selama ini, dia sering ngasih bantuan ke panti asuhan," ceritanya sambil meneteskan airmata. Aspi asal Banyuwangi ini sudah mengangap Mayang seperti anaknya sendiri.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1535 seconds (0.1#10.140)