Tumpukan Sampah Terbakar Menggegerkan Warga

Senin, 06 Oktober 2014 - 14:26 WIB
Tumpukan Sampah Terbakar Menggegerkan Warga
Tumpukan Sampah Terbakar Menggegerkan Warga
A A A
BATAM - Tumpukan sampah terbakar menggegerkan warga Kavling Kampung Tua Belian, Batam Centre, Senin (6/10/2014) siang. Sebab, awalnya warga mengira asap tebal yang mereka lihat berasal dari kebakaran rumah. Namun, setelah tiba di lokasi, diketahui asap tersebut berasal dari sampah yang dibakar.

Warga yang mengira asap tebal tersebut berasal dari kebakaran hebat langsung berbondong-bondong menuju lokasi. Namun, warga dibuat kesal setelah melihat hanya sampah yang terbakar di lokasi tersebut.

"Saya pikir kebakaran rumah. Soalnya asapnya tebal dan hitam pekat," kata salah seorang warga.

Pantauan KORAN SINDO Batam di lokasi, terlihat api yang membakar sampah tak jauh dari kos-kosan tersebut cukup besar. Tidak hanya menjadi tontonan warga sekitar, api ini juga mengundang perhatikan masyarakat yang berada di radius 2 km dari titik api.

Salah seorang warga mengatakan tidak mengetahui awal mula api. "Ini memang tempat buang sampah. Kami tidak tahu siapa yang bakar sampah tadi. Mungkin ada karet atau ban yang terbakar, makanya apinya jadi besar," katanya.

Meski hanya kebakaran sampah, lima unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api tersebut. "Apinya cukup besar, kalau tidak dipadamkan takutnya merembet ke rumah warga," kata salah seorang petugas pemadam kebakaran.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2409 seconds (0.1#10.140)