APBD Cimahi Digunakan untuk Beli Hewan Kurban

Minggu, 05 Oktober 2014 - 03:00 WIB
APBD Cimahi Digunakan untuk Beli Hewan Kurban
APBD Cimahi Digunakan untuk Beli Hewan Kurban
A A A
CIMAHI - Pemerintah Kota Cimahi menggunakan anggaran APBD sebesar Rp400 juta untuk pengadaan hewan kurban. Anggaran tersebut digunakan untuk pembelian 80 kambing dan 11 sapi atas nama pemkot dan 41 kambing dan 4 sapi atas nama anggota DPRD.

"Rencananya kami akan sebar sapi dan kambing tersebut ke tiga kecamatan dan 15 kelurahan berdasarkan pendekatan wilayah," ungkap Kabag Kesra Setda Kota Cimahi Totong Solehudin saat dihubungi KORAN SINDO, Sabtu (4/10/2014).

Totong mengatakan, kurban sejumlah sapi dan kambing tersebut sebagai bantuan Pemkot Cimahi kepada warganya. Dia mengatakan, empat sapi atas nama Pemerintah Kota Cimahi, salah satunya akan dikurbankan di Masjid Agung Cimahi. Sementara, tiga lainnya akan dikurbankan di tiga masjid di tiga kecamatan.

Ditanya kenapa memakai anggaran APBD, Totong mengatakan, kurban ini pada dasarnya bukan untuk pemkot dan bukan untuk Dewan, tetapi untuk warga.

Totong menambahkan, anggaran ini sudah dibahas anggota DPRD Kota Cimahi dan sudah disetujui. "Anggota Dewan ada masa reses kan. Jadi, perayaan kurban inilah yang digunakan pada saat masa reses itu. Jadi kurban ini bukan untuk Dewan, tapi pada dasarnya untuk warga juga," ujarnya.

Sementara, Ketua DPRD Kota Cimahi Achmad Gunawan mengatakan, hewan-hewan kurban itu merupakan bantuan dari Dinas Kesejahteraan Rakyat (Kesra) untuk warga Cimahi melalui Dewan. "Sumbangan dari Kesra untuk warga," ujar Agun, sapaan akrab Achmad Gunawan.

Agun mengakui, anggaran untuk hewan-hewan kurban tersebut sudah disetujui oleh DPRD Kota Cimahi. "Sudah, APBD murni yang tahun 2014," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8651 seconds (0.1#10.140)