Pembagian Daging, Polda Jatim Kerahkan 11 Ribu Personel

Minggu, 05 Oktober 2014 - 02:01 WIB
Pembagian Daging, Polda Jatim Kerahkan 11 Ribu Personel
Pembagian Daging, Polda Jatim Kerahkan 11 Ribu Personel
A A A
SURABAYA - Polda Jawa Timur (Jatim) mengerahkan 11.000 personel untuk pengamanan pelaksanaan Idul Adha dan pembagian daging kurban. Pengamanan ini untuk mengantisipasi kerawanan dan kemungkinan yang tidak diharapkan.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Awi Setiyono menjelaskan, 11.000 personel yang dikerahkan tersebut terdiri dari seluruh Polrestabes dan Polres jajaran di Jatim. Pengamanan dilakukan mulai dari pelaksanaan Salat Idul Adha sampai proses pembagian daging hewan kurban.

Pengamanan akan lebih ditekankan pada pelaksanaan pembagian daging hewan kurban. Awi mengatakan, atensi ada di kawasan Pasuruan. Sebab, berdasarkan kejadian tahun lalu, sempat terjadi insiden hingga ada korban dalam pelaksanaan pembagian daging kurban.

"Pengamanan ini lebih ditekankan untuk mengantisipasi kerawanan, jangan sampai ada korban dalam pembagian daging kurban nanti. Sedangkan untuk teknisnya, kami serahkan pada polres jajaran," katanya, Sabtu (4/10/2014).

Dia juga mengatakan, potensi kerawanan lainnya adalah pada lokasi pemotongan hewan kurban yang tidak dilaporkan. Untuk itu, dia mengharapkan semua petugas melakukan pendataan. Selain itu, dia juga mengimbau panitia pemotongan hewan kurban supaya melaporkan pada polisi untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang tidak diharapkan.

Sementara itu, sebagian umat Islam termasuk di Surabaya sudah merayakan Idul Adha kemarin, meski pemerintah menetapkan Idul Adha dilaksanakan hari ini. Akibatnya, kondisi Surabaya terlihat lebih sepi dibandingkan hari biasanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9588 seconds (0.1#10.140)