Jamaah Salat Id Diimbau Bawa Masker

Minggu, 05 Oktober 2014 - 00:03 WIB
Jamaah Salat Id Diimbau Bawa Masker
Jamaah Salat Id Diimbau Bawa Masker
A A A
PALEMBANG - Kabut asap diprediksi terus menyelimuti Kota Palembang, termasuk saat pelaksanaan Salat Idul Adha, hari ini. Karena itu, jamaah Salat Id di Masjid Agung Palembang diimbau membawa masker.

Ketua Panitia Salat Id Yayasan Masjid Agung Palembang Mansyur Syah Nasution mengimbau jamaah bisa mempersiapkan masker pribadi untuk menjaga kekhusyukan Salat Id.

"Membawa masker untuk Salat Id juga harus menjadi pilihan bagi umat islam di Palembang. Karena bencana kabut asap pasti sangat pekat terjadi saat Salat Id berlangsung besok pagi (hari ini, red)," kata Mansyur Syah Nasution, Sabtu (4/10/2014).

Selain itu, panitia telah mempersiapkan beragam kebutuhan untuk kelancaran Salat Id, yakni mempersiapkan shaf (barisan), 100 unit tenda yang dipasang di berbagai sisi masjid agung, dan kebutuhan lainnya.

Rencananya, Salat Id di Masjid Agung Palembang dilaksanakan pukul 07.00 WIB. Bertindak sebagai imam Salat Id yakni Imam Besar Masjid Agung Palembang Ahmad Nawawi Dencik Al Hafiz.

Sementara, untuk khotib atau penceramah adalah Amiruddin Muslim Anshori, dengan topik khotbah Hakikat Cinta Seorang Ibrahim. "Ini sebagai refleksi dari kisah teladan keluarga Nabi Ibrahim AS," jelasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7376 seconds (0.1#10.140)