Polisi Ringkus Satu Pembunuh Tukang Bangunan di Medan

Sabtu, 04 Oktober 2014 - 01:00 WIB
Polisi Ringkus Satu Pembunuh Tukang Bangunan di Medan
Polisi Ringkus Satu Pembunuh Tukang Bangunan di Medan
A A A
MEDAN - Unit Jatanras Polresta Medan meringkus satu dari dua pelaku pembunuhan Ali Sajiman (19) tukang bangunan yang ditemukan tewas di Jalan Cemara, Desa Sampali, Percut Seituan pada Minggu 28 September lalu.

Pelaku berinisial R diringkus petugas Kamis malam, 2 Oktober di kediamannya Jalan Cemara, Lorong Melinjo, Percut Seituan.

Informasi yang diperoleh di Jatanras Polresta Medan, Jumat (3/10/2014) siang pelaku pembunuhan Ali Sajiman, warga Dusun 2, Batangkuis Deliserdang tidak sendirian.

Pelaku berinisial R dibantu dua rekannya S dan H untuk membunuh korban. Korban dan tiga pelaku diketahui bekerja sebagai kuli bangunan sebuah pembangunan proyek perumahan di Jalan Estate, Percut Seituan.

Namun belum diketahui apa latar belakang yang dilakukan pelaku R terhadap rekannya sendiri, Ali Sajiman. Kanit Jatanras Polresta Medan Iptu Dede Chandra menyebutkan sudah ada satu orang pelaku diringkus dalam kasus pembunuhan warga yang ditemukan di Jalan Cemara.

Namun sayang dia tidak bersedia menjelaskan apa motif kasus pembunuhan yang diduga dilakukan lebih dari satu pelaku.

"Iya sudah kita tangkap satu orang pelaku. Motifnya belum tahu. Nah coba konfirmasi ke pak kasat saja. Iya saat ini baru satu pelaku ditangkap," beber Dede Chandra.

Kasat Reskrim Polresta Medan Kompol Wahyu Bram mengatakan, kemungkinan ada pelaku lainnya yang saat ini masih dalam pengejaran anggotanya.

"Sudah satu orang pelaku pembunuhan kami tangkap. Cuma ada pelaku lainnya yang ikut terlibat dalam kasus pembunuhan ini. Jadi ada pelaku lain yang masih dalam pengejaran kami. Yang jelas sepeda motor milik korban dibawa kabur pelaku. Mengenai motifnya sabar dulu ya masih penyidikan anggota," tutur Wahyu Bram.

Sebagaimana diketahui Ali Sajiman ditemukan tewas di Jalan Cemara dengan satu luka tikaman di bagian perut sebelah kanan hingga tembus ke ulu hati.

Ali Sajiman dibunuh di lokasi lain dan dibuang oleh rekannya dengan menggunakan sepeda motor pada Minggu 28 September sekira pukul 10.00 WIB.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6318 seconds (0.1#10.140)