Warung dan Mobil Ludes Terbakar

Jum'at, 03 Oktober 2014 - 14:07 WIB
Warung dan Mobil Ludes Terbakar
Warung dan Mobil Ludes Terbakar
A A A
BANGKALAN - Sebuah warung di Desa Dumajah, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, ludes terbakar, Jumat (3/10/2014). Mobil yang diparkir di samping warung juga ikut hangus terbakar.

Kebakaran diduga kuat lantaran ada warga yang membakar ilalang kering. Kemudian, apinya merembet ke warung dan mobil. Maklum, saat ini musim kemarau, sebagian besar rumput dan ilalang kering. Sehingga mudah terbakar saat disulut dengan api.

"Saya tahunya api sudah membesar. Kemudian mencoba memadamkan api dengan alat seadanya dibantu masyarakat setempat dan anggota TNI," terang pemilik warung dan mobil, Amin, Jumat (3/10/2014).

Menurut Amin, kobaran api sulit dijinakkan lantaran tiupan angin yang kencang sehingga membuat api terus membesar. Setelah sekitar 30 menit, akhirnya api bisa dipadamkan. Beberapa saat kemudian, dua mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi.

Seandainya api tidak bisa dijinakkan dipastikan akan terus membakar rumah yang ada di dekat warung. Bahkan, api sempat menjilat bangunan rumah itu. Tetapi, tidak sampai ludes. "Untung saya selamat dari kebakaran," terang Amin.

Sementara itu, Kapolsek Tanah Merah AKP Irianto membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut. Pihaknya sudah menerjunkan anggota ke lokasi untuk melakukan olah TKP.

"Tadi memang ada kebakaran yang menghanguskan toko dan mobil. Kami masih menyelidiki penyebab dari terjadinya kebakaran," tandas Irianto.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2095 seconds (0.1#10.140)