3 Warga Padang Tenggelam di Kawasan Makam Sitinurbaya

Kamis, 02 Oktober 2014 - 18:20 WIB
3 Warga Padang Tenggelam di Kawasan Makam Sitinurbaya
3 Warga Padang Tenggelam di Kawasan Makam Sitinurbaya
A A A
PADANG - Tiga warga Padang, Sumatera Barat, tenggelam saat memancing di Batu Mandi, di Gunung Padang, atau dekat makam Sitinurbaya, Kecamatan Padang Selatan.

Kasiops Basarnas Sumbar Juanda Odo mengatakan, ketiga korban terpeleset dari atas batu, terdiri dari Arwen Oei (30), warga Himpunan Bersatu Teguh (HBT), Poon atau Hendra Wijaya (50), warga Seberang Padang, dan Pocen, warga Padang Selatan.

"Hendra Wijaya saat itu bisa selamat, dia langsung lari melapor kepada warga setempat pada pukul 15.00 WIB," katanya, kepada wartawan, Kamis (2/10/2014).

Sedangkan Arwen Oei hilang terbawa arus, karena tidak bisa berenang. Sementara Pocen, kakinya terjepit dibatu karang, sehingga dia tidak bisa menyelamat dirinya.

"Berkat bantuan warga, Pocen berhasil dievakuasi pada pukul 15.30 WIB. Saat dievakuasi Pocen sempat pingsan. Hendra Wijaya dan Pocen langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat," ungkapnya.

Hingga pukul 17.15 WIB, Tim SAR Gabungan masih mencari korban menggunakan perahu karet. Lokasi tempat tenggelam korban merupakan daerah wisata di puncak Gunung Padang, tempat kuburan Situnurbaya berada.

Untuk menuju lokasi tempat kejadian, harus berjalan kaki selama 20 menit, sebab batas kendaraan hanya sampai di pintu gerbang saja, selanjutnya jalan kaki.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6791 seconds (0.1#10.140)