Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Pelajar Kendal Pawai

Rabu, 01 Oktober 2014 - 12:23 WIB
Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Pelajar Kendal Pawai
Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Pelajar Kendal Pawai
A A A
KENDAL - Memperingati Hari Kesaktian Pancasila, ratusan siswa SMK di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, menggelar Pawai Kesaktian Pancasila. Pawai yang dilakukan di jalur Pantura, Kendal, ini mendapat simpati dari warga yang melintas.

Pawai ini digelar Rabu (1/10/2014), seusai pelaksanaan upacara Hari Kesaktian Pancasila di SMK Bina Utama, Kendal, Jawa Tengah. Sambil membawa sejumlah spanduk yang bertuliskan sila-sila dalam Pancasila dan gambar lambang dari tiap sila, ratusan pelajar berkeliling lingkungan sekolah dan menyusuri jalur Pantura.

Selain membawa lima spanduk yang diwakili tiap jurusan SMK Bina Utama, setiap siswa juga membawa poster dengan berbagai macam kreasi gambar Garuda Pancasila. Mereka juga mengibarkan bendera Merah Putih dan menyanyikan lagu Garuda Pancasila.

Salah seorang siswa, Siti Hamidah, menuturkan kegiatan yang mereka lakukan sebagai upaya untuk meningkatkan rasa nasionalisme di hati mereka. Sebab, nasionalisme kini dinilai sudah luntur.

Kepala Sekolah SMK Bina Utama Christanto Wibowo menjelaskan, pawai ini untuk meningkatkan kreativitas para siswa dalam mengimplementasikan nilai luhur Pancasila. Selain itu, juga untuk mengingatkan masyarakat terhadap bunyi dan lambang sila-sila Pancasila.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5699 seconds (0.1#10.140)