Bimbo dan Wali Band Meriahkan Closing Ceremony

Sabtu, 27 September 2014 - 02:01 WIB
Bimbo dan Wali Band Meriahkan Closing Ceremony
Bimbo dan Wali Band Meriahkan Closing Ceremony
A A A
PALEMBANG - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional 2014 berakhir Sabtu (27/9/2014). Penampilan Bimbo dan grup band religius Wali akan memeriahkan penutupan di Palembang Sport Convention Center (PSCC), Sabtu (27/9/2014) malam ini.

Panitia penyelenggara memastikan peserta dan pengunjung akan tetap disuguhkan upacara penutupan yang meriah.

"Gubernur Sumsel, Alex Noerdin yang akan menutupnya bersama Wakil Menteri Agama RI," tegas Wakil Ketua Pelaksana MTQ Internasional, Richard Cahyadi, Jumat (26/9/2014).

Dalam closing ceremony itu, akan diumumkan kafilah serta Qari dan Qariah terbaik sesuai penilaian dewan hakim.

Acara penutupan masih tetap dipandu dua master of ceremony (MC) terbaik Maudy Koesnaedy dan Ferdy Hasan.

“Kami datangkan mereka untuk menghibur, karena konsep dari acara penutupan ini adalah hiburan. Ini bukan hanya untuk peserta juga untuk semua masyarakat Sumsel,” janjinya.

Menurut dia, dalam penutupan MTQ nanti, masyarakat umum bisa masuk dan menyaksikan secara langsung acara tersebut tanpa dipungut biaya.

Sementara itu, di hari terakhir kemarin seluruh tangkai perlombaan baik tahfidz maupun tilawah telah selesai, dan tinggal menunggu hasil akhir dari dewan hakim.

Meski demikian, sebelum closing ceremony, seluruh peserta akan melakukan visit tour ke beberapa tempat Islami di Sumsel.

“Agendanya para peserta akan jalan-jalan berkunjung ke beberapa tempat bersejarah di Palembang,” imbuhnya.

Adapun tempat yang akan dikunjungi yakni Masjid Agung, Masjid Cheng Ho Palembang, kemudian Alquran Raksasa di Gandus Palembang.

Perjalanan itu untuk memperkenalkan tempat-tempat bersejarah di Palembang kepada negara luar.

“Jadi kita layani mereka dengan baik, kita kenalkan kebudayaan Islam di tanah kita ini. Mereka (peserta) kan semuanya adalah warga negara asing, jadi ini adalah waktu yang tepat karena mereka kan jarang bisa ke Palembang,” katanya.

Sementara di malam terakhir kemarin kompetisi MTQ Internasional Sumsel 2014 kembali menurunkan Qori tuan rumah Indonesia. Bangun Syahraya yang turun dalam tangkai tilawah mampu menarik hati ribuan pengunjung PSCC Palembang.

Bangun yang mengenakan setelan jas gelap, tampil dengan baik. Dengan nomor urut enam, para penonton yang berada di tribun begitu ramai daripada malam sebelumnya. Karena kontingen Indonesia merupakan peserta yang ditunggu-tunggu.

Penantian para penonton pun terbayar, tepuk tangan dan sedikit teriakan menyambut ketika wakil Indonesia, Bangun Shahraya keluar dan langsung membawakan Surat Qaf yang dimulai dari ayat ke 16 hingga ayat 30.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana MTQ Internasional 2014, Ahmad Najib mengatakan, selaku tuan rumah, Indonesia juga menargetkan juara pada perlombaan di MTQ ini.

"Kita optimistis mampu memberikan yang terbaik dalam MTQ ini. Kalau bisa target juara kita raih," pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5778 seconds (0.1#10.140)