Genset Bocor, Gedung BRI Bone Nyaris terbakar

Rabu, 24 September 2014 - 19:46 WIB
Genset Bocor, Gedung BRI Bone Nyaris terbakar
Genset Bocor, Gedung BRI Bone Nyaris terbakar
A A A
WATAMPONE - Karena bocor, satu unit genset yang berada di Kompleks BRI cabang Bone nyaris meledak. Bahkan, genset yang terletak di sebelah kanan gedung yang terletak di sudut perempatan Jalan Ahmad Yani dan Jalan Besse Kajuara tersebut telah mengeluarkan asap yang cukup banyak.

Peristiwa itu terjadi Rabu (24/9/2014) sekitar pukul 16.40 WITA. Kepulan asap dari genset tersebut menarik perhatian warga yang melintas di jalan tersebut. Akibatnya, jalan macet.

Salah seorang warga yang melintas, Haji Asdar (40), mengatakan awalnya melihat ada asap dari belakang ruang ATM BRI yang membumbung tinggi.

"Ada asap, mereka bilang ada genset yang terbakar di situ. Mobil pemadam kebakaran juga ada di depan BRI, saya lihat ada dua mobil, tapi belum sempat menyemprotkan air karena api tidak sempat membakar gedungnya, cuma berasap saja."

Petugas pemadam kebakaran sigap mengatasi mesin genset yang nyaris meledak itu dengan menyemprotkan tabung pemadam kebakaran. Salah seorang petugas pemadam kebakaran, Akbar, mengatakan dugaan sementara penyebab mesin genset tersebut berasap karena ada kebocoran pada mesin itu.

"Gensetnya bocor, tadi juga nyaris meledak, kami gunakan tabung pemadam kebakaran bahkan tiga tabung yang dipakai sampai padam," ujarnya.

Beruntung, walau sempat menimbulkan kepanikan dan kemacetan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7442 seconds (0.1#10.140)