Lagi, Kabut Asap Selimuti Riau

Selasa, 23 September 2014 - 14:58 WIB
Lagi, Kabut Asap Selimuti...
Lagi, Kabut Asap Selimuti Riau
A A A
PEKANBARU - Setelah dua hari aman dari kabut asap, hari ini langit Riau kembali diselimuti asap akibat kebakaran hutan dan lahan.

Pantauan di lapangan, asap terlihat jelas menyelimuti Pekanbaru sejak pagi. Bangunan perkantoran juga sudah mulai samar-samar. Kabut asap ini juga menjadikan udara Riau tidak segar lagi. Asap yang membawa partikel debu ini membuat udara terasa menyesakkan.

Selain itu, Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) menunjukkan kondisi udara yang dua hari sebelumnya sehat, sekarang beranjak ke level sedang menuju tidak sehat.

"Mengapa asap di Riau seakan tidak pernah habis. Masyarakat juga yang selalu kena dampaknya," keluh Paiman Alfon, warga Panam, Pekanbaru, Selasa (23/9/2014).

Berdasarkan pantauan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), saat ini muncul titik api di beberapa daerah di Riau.

"Berdasarkan pantauan satelit Terra dan Aqua ada delapan titik api di wilayah Riau. Lima titik di Kabupaten Pelalawan, Bengkalis, Inhil, dan Rohul masing satu titik api," ucap Kabid Bagian Data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Agus Wibowo.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2066 seconds (0.1#10.140)