Anggota DPRD Bali Minta Gaji Rp50 Juta

Sabtu, 13 September 2014 - 06:00 WIB
Anggota DPRD Bali Minta Gaji Rp50 Juta
Anggota DPRD Bali Minta Gaji Rp50 Juta
A A A
DENPASAR - Kendati baru dilantik, sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bali sudah mempersoalkan gaji yang dianggap terlampau kecil. Gaji sebesar Rp24 juta yang bakal diterimanya setiap bulan dinilai tak cukup untuk memenuhi kebutuhannya sebagai wakil rakyat.

"Ya, (gaji) tidak cukup untuk anak istri. Kami ingin (gaji) dinaikkan," tandas Anggota DPRD Bali Wayan Kari Subali, Jumat (12/9/2014). Dia meminta gaji anggota wakil rakyat Bali dinaikkan menjadi Rp50 juta per bulan.

Pernyataan yang sama juga disampaikan anggota DPRD Bali lainnya, Dewa Nyoman Rai. "Saya kira yang pantas dan layak kalau gajinya Rp50 juta. Itu sesuai dengan kinerja anggota dewan yang cukup padat," tukasnya.

Anggota DPRD Bali lainnya, I Nyoman Sugawa Korry justru menilai besaran gaji anggota wakil rakyat relatif. "Saya kira relatif (besaran gaji). Gaji yang besar belum tentu cukup, atau gaji kecil juga belum tentu kurang. Tergantung masing-masing anggota dewan," ujarnya.

Meski begitu, sejauh usulan koleganya untuk menaikkan gaji itu sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dia tak mempersoalkan.
(lis)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8085 seconds (0.1#10.140)