Napi Kedungpane Tewas Ditusuk di Dalam Lapas

Rabu, 10 September 2014 - 14:01 WIB
Napi Kedungpane Tewas Ditusuk di Dalam Lapas
Napi Kedungpane Tewas Ditusuk di Dalam Lapas
A A A
SEMARANG - Narapidana Lapas Kelas I Kedungpane Semarang, tewas ditusuk dua narapidana hingga tewas. Korban adalah Brojol Hermawan (36), warga Jl Genuk Baru, RT01/RW07, Candisari Semarang, narapidana kasus pencurian dengan kekerasan.

Korban juga merupakan tahanan pendamping di Blok F 9. Dia ditusuk saat sedang istirahat di kamarnya. Sedang pelaku penusukan adalah napi Blok D13, yakni Kukuh dan Pratama.

"Itu perkara pribadi, tidak sampai merembet ke yang lain. Korban meninggal dalam perjalanan, sekarang polisi sudah di Lapas Kedungpane," kata Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah A Yuspahruddin, Rabu (10/9/2014).

Ditambahkan dia, alat yang digunakan untuk menusuk korban adalah potongan gunting, dan potongan sendok. Saat ini, kedua pelaku sedang diproses secara hukum, karena melakukan tindak pidana. Sanksi internal letter F juga akan dikenakan.

"Tahun ini bisa tidak dapat remisi dan PB (pembebasan bersyarat)," lanjutnya.

Sementara itu, Kalapas Klas I Kedungpane Semarang Tedja Suksmana mengatakan, korban menjalani hukuman dua tahun penjara.

"Korban menderita luka tusuk di dada kiri, punggung kiri dan kaki. Korban sempat kita rawat di klinik dan RS Tugu, tetapi meninggal dalam perawatan," tandasnya.

Saat ini, petugas identifikasi dari Polda Jawa Tengah, dan Inafis Polrestabes Semarang, sudah tiba di lokasi kejadian dan melakukan Olah TKP.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.2130 seconds (0.1#10.140)