Pelayanan RS Buruk Pasien BPJS Mengamuk

Rabu, 10 September 2014 - 09:47 WIB
Pelayanan RS Buruk Pasien BPJS Mengamuk
Pelayanan RS Buruk Pasien BPJS Mengamuk
A A A
PADANG - Buruknya pelayanan BPJS di rumah sakit membuat sejumlah pasien mengamuk di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Jamil Padang, Sumatera Barat, Rabu pagi ini.

Para pasien ini kesal karena sistem pelayanan BPJS di daerah dianggap amburadul dan pihak rumah sakit beralasan kurangnya tenaga pelayanan sehingga tidak memadai dalam menangani pasien yang membludak.

Seperti yang dilakukan pasien BPJS yang bernama Erison Awal ini. Dia kesal dan mengamuk saat menunggu antrean BPJS di RSUP Muhammad Jamil Kota Padang.

Dengan menahan rasa sakit luka di wajahnya akibat kecelakaan sepeda motor yang dia alami satu hari yang lalu, Erison berniat untuk berobat di rumah sakit ini dengan tanggungan biaya BPJS.

Namun sudah 3 jam lamanya dia mengantre pihak rumah sakit masih saja belum melayaninya. Tidak terima dengan sistem pelayanan yang dianggap amburadul ini Erison mengamuk di rumah sakit tersebut hingga akhirnya nomor urutnya dipanggil.

Hal yang sama juga dialami pasien lainnya, lambatnya penanganan pasien BPJS di rumah sakit ini membuat sejumlah pasien kesal. Bahkan nyaris terjadi kericuhan antar pasien karena tak sabar untuk mengantre.

Menurut pihak rumah sakit lambatnya penanganan dan pelayanan pasien BPJS di rumah sakit ini disebabkan oleh kurangnya tenaga medis. Sehingga tidak memadai untuk melayani pasien yang jumlahnya semakin hari semakin membludak.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6542 seconds (0.1#10.140)