Tanggapi @kemalsept, Ridwan Kamil Dinilai Bikin Sensasi

Selasa, 09 September 2014 - 13:47 WIB
Tanggapi @kemalsept, Ridwan Kamil Dinilai Bikin Sensasi
Tanggapi @kemalsept, Ridwan Kamil Dinilai Bikin Sensasi
A A A
BANDUNG - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dinilai berlebihan dalam menanggapi kicauan @kemalsept. Penilaian tersebut disampaikan puluhan orang yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Bandung saat menggelar demonstrasi di depan Balai Kota Bandung, Selasa (9/9/2014).

Mereka meminta Ridwan Kamil fokus menuntaskan berbagai persoalan di Kota Bandung daripada berurusan dengan pemilik akun twitter @kemalsept.

"Kami menilai respons Wali Kota itu terlalu reaksioner dan terkesan ingin membuat sensasi serta pencitraan yang terlalu berlebihan," kata Taufik Nurrohim, juru bicara aksi.

Ia pun menilai sikap Ridwan Kamil tak lebih dari sikap otoriter yang justru akan mengancam nilai-nilai demokrasi di Kota Bandung.

"Kita bukan berarti membela @kemalsept, kita juga mengutuk. Tapi respons itu berlebihan. Kalau dibiarkan ini ada fasisme gaya baru kalau wali kota tidak bisa dikritik dalam ruang balance masyarakat," jelasnya.

Dalam aksinya, PMII menyuarakan Ridwan Kamil untuk menghentikan pencitraan. Selain itu, massa juga meminta Ridwan Kamil tidak antikritik dan harus menjamin nilai demokrasi di Kota Bandung.

Sementara dalam aksinya, massa berkumpul tepat di depan gerbang Balai Kota Bandung. Beberapa orang membagikan selebaran berisi pernyataan sikap.

Sebagian dari mereka juga membawa poster, di antaranya bertuliskan "Wali Kota Harus Fokus Terhadap Program" dan "Wali Kota Alay".
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2424 seconds (0.1#10.140)