Sebut Bandung Kota Perek, Akun @kemalsept Dipolisikan

Sabtu, 06 September 2014 - 10:55 WIB
Sebut Bandung Kota Perek,...
Sebut Bandung Kota Perek, Akun @kemalsept Dipolisikan
A A A
BANDUNG - Lantaran menyebut Bandung Kota Perek, pemilik akun Twitter @kemalsept terpaksa harus berurusan dengan aparat kepolisian. Kasus yang menimpa Florence Sihombing di Yogyakarta pun berulang di Kota Bandung.

Sebuah akun twitter @kemalsept telah membuat sebuah tweet mengenai kekesalannya terhadap Kota Bandung dengan membuat cemoohan yang tak sepatutnya. Bahkan dalam satu twittnya, @kemalsept juga mencibir Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (RK).

Namun, nyatanya beberapa twit tak patut tersebut langsung direspon oleh RK yang langsung bertindak tegas dengan melaporkan sang pemilik akun.

“@kemalsept anda secara resmi sy laporkan ke kepolisian, utk twit2 penghinaan. psl 27 UU 11 thn 2008,” tulis RK dalam akun twiter-nya, @ridwankamilangsung bertindak tegas dengan melaporkan sang pemilik akun.

Tak khayal tweet RK tersebut mendapat dukungan dari sesama warga Kota Bandung lainnya yang ‘gerah’ akan kelakuan @kemalsept. “bagus kang… biar kapok,” sebut @vikingjakarta.

“Hukum welah pa,sakalian usir tibandung,tuman pa !! FLORENCE PART II,” tulis akun berbeda @LupaNama.

Dari penelusuran wartawan, twitt RK mengenai ketegasannya melaporkan sang pemilik akun telah diretweets oleh 987 akun. Tweet tersebut baru dibuat RK sekira pukul 19.49 WIB atau satu jam setelah @kemalsept membuat akun berbau penghinaan tersebut.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3945 seconds (0.1#10.140)