Formasi CPNS Palsu Beredar di Humbahas

Selasa, 26 Agustus 2014 - 19:53 WIB
Formasi CPNS Palsu Beredar di Humbahas
Formasi CPNS Palsu Beredar di Humbahas
A A A
DOLOKSANGGUL - Ribuan lembar copy kertas berisi formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) beredar bebas di masyarakat.

Namun formasi tersebut dinyatakan palsu oleh Badan Kepegawai Daerah (BKD) karenanya BKD akan menelusuri pihak yang menyebar formasi tersebut.

Kepala BKD Humbahas, Makden Sihombing mengatakan bahwa sampai saat ini pihak BKD Humbahas belum mengeluarkan formasi CPNS untuk tahun rekrutmen 2014.

Selain itu pihak BKD akan mengeluarkan formasi tersebut melalui webside resmi dan bukan selebaran.

Karena itu semua pihak yang telah menerima formasi tersebut diharapkan tidak percaya dan tidak menjadikan formasi palsu tersebut sebagai refernsi dalam menjatuhkan lamaran ke Pemkab Humbahas.

“Kita tidak tau siapa oknum yang menyebarkan formasi tersebut. Kita kecewa karena yang dirugikan masyarakat kita. Sehingga kita mengharap warga mengabaikan formasi
palsu tersebut,” katanya, Selasa (26/8/2014) di Dolok Sanggul.

Makden mengatakan, bahwa formasi yang menyebar dimasyarakat tersebut tidak sesuai dengan formasi yang akan dikeluarkan oleh pihak Pemkab.

Sehingga formasi tersebut salah dan tidak dapat dijadikan acuan. Dalam formasi terdapat penerimaan sebanyak 65 tenaga baru. Sementara pihak Pemkab saat ini belum mengetahui berapa total penerimaan di daerah.

“Kami menilai ada oknum yang memafaatkan isu rekrutmen sebagai ajang bisnis. Sebab para penerima formasi tersebut harus membeli copyan dalam lebaran HVS,” ujarnya.

Salah satu pemuda daerah yang ingin mengambil CPNS di Humbahas, Frans Simanjuntak (27) mengatakan, dia sempat terkecoh atas beredarnya formasi palsu tersebut.

Sebab dalam formasi tersebut tercantum penerimaan sejumlah tenaga baru dari disiplin ilmu yang digelutinya.

“Saya ingin mengambil hukum perdata, dan saya melihat ada dalam formasi tersebut jurusan hukum. Sementara setelah dikonfirmasi ke BKD menyebutkan bahwa pihaknya belum mengeluarkan formasi resmi,” jelasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3444 seconds (0.1#10.140)