Penculik dan Pembunuh Bayi di Riau Tertangkap

Selasa, 19 Agustus 2014 - 10:09 WIB
Penculik dan Pembunuh Bayi di Riau Tertangkap
Penculik dan Pembunuh Bayi di Riau Tertangkap
A A A
RIAU - Penyamaran Yulia alias Dona, pembantu rumah tangga yang menculik dan membunuh bayi majikannya bernama Jeannete Gracya Candrio, selama dua minggu terbongkar sudah. Selama itu, Yulia menyamar sebagai pekerja di toko aksesoris.

Terbongkarnya penyamaran Yulia, bermula ketika Nesa, teman sekerja Yulia, sedang pergi kearah Pandau, Kabupaten Kampar, Riau. Saat berada di halte bus, dia melihat selebaran yang ditempel polisi.

Poster berisi Daftar Pencarian Orang (DPO) pelaku penculikan dan pembunuhan yang mirip dengan Yulia. Tidak langsung percaya dengan apa yang dilihatnya, Nesa kemudian mengajak teman-temannya untuk melihat poster itu.

Setelah yakin, DPO polisi itu teman sekerja, mereka kemudian memberitahui pemilik toko. Kemudian, pemilik toko melaporkan ke polisi. Tidak mau kehilangan jejak, polisi langsung melakukan penangkapan.

Awalnya, Yulia menyamar sebagai orang yang teraniaya. Kepada pemilik toko dia mengaku dari Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, dan diusir dari rumah orangtua angkatnya. Iba dengan nasib pelaku, dia diajak tinggal di rumah kos Vita.

Semula Vita tidak curiga, dia lalu diberitahu identitas Yulia yang sebenarnya. Diam-diam, Vita mulai menyelidiki Yulia, dan mengetahui kalau dia juga sedang hamil, tanpa diketahui siapa suami atau pacarnya.

Kini, Yulia sudah mendekam di penjara Mapolresta Pekanbaru, untuk dimintai keterangan. Namun begitu, polisi masih belum juga mengetahui motif penculikan dan pembunuhan yang dilakukan oleh Yulia terhadap Jeannette Gracya Candrio.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.0014 seconds (0.1#10.140)