Polisi Buru Pembuat Grafiti ISIS di Karanganyar

Rabu, 06 Agustus 2014 - 18:54 WIB
Polisi Buru Pembuat Grafiti ISIS di Karanganyar
Polisi Buru Pembuat Grafiti ISIS di Karanganyar
A A A
KARANGANYAR - Aksi corat coret dan grafiti dengan simbol Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) yang muncul di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah mendapat perhatian serius jajaran aparat keamanan setempat.

Jajaran Polres Karanganyar kini tengah berusaha mendeteksi siapa pelaku pembuat grafiti yang muncul di Kecamatan Tawangmangu dan Karangpandan tersebut.

“Untuk yang menggambar kami telah memiliki kecurigaan, namun sejauh ini belum ada saksi,” ujar Kapolsek Tawangmangu AKP Riyanta di depan forum koordinasi dan
pernyataan sikap terhadap kegiatan ISIS di pendopo rumah dinas Bupati Karanganyar, Rabu 6 Agustus 2014.

Sedangkan di wilayahnya, terdapat empat titik ditemukan grafiti ISIS. Yakni tempat pemungutan retribusi (TPR) Somakadu, pagar tembok kosong di Dukuh Ngunut, sebuah villa serta talud di jalan tembus Tawangmangu-Magetan.

Dia juga membeberkan, bahwa terdapat sembilan organisasi masyarakat (ormas) yang hidup di wilayah itu.

Diantaranya memang muncul masalah seperti tidak mau menghormat bendera merah putih. Selain itu, terdapat pula 139 orang yang dinilai masuk kategori Islam garis keras.

Sebagai antisipasi kembali munculnya grafiti ISIS, pihaknya gencar melakukan patroli diberbagai sudut di wilayah Tawangmangu. “Personel terus bergerak mulai wilayah Cemoro Sewu sampai Srandon,” bebernya.

Kapolres Karanganyar AKBP Martireni Narmadiana mengatakan, kecurigaan siapa yang membuat grafiti ISIS baru sebatas kecurigaan dan indikasi.

Pihaknya tidak mau sembarangan menuduh tanpa memiliki bukti bukti yang kuat. Untuk mengungkap siapa pelakunya, berbagai informasi terus dikumpulkan termasuk meminta keterangan sejumlah orang.

“Berbagai informasi terus kami kumpulkan untuk mengungkap siapa pelakunya,” kata Martireni.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6193 seconds (0.1#10.140)