Truk Gas 12 Kg Tabrak Pohon Asam, Sopir Tewas

Sabtu, 19 Juli 2014 - 21:46 WIB
Truk Gas 12 Kg Tabrak Pohon Asam, Sopir Tewas
Truk Gas 12 Kg Tabrak Pohon Asam, Sopir Tewas
A A A
PAMEKASAN - Truk pengangkut elpiji 12 kilogram menabran pohon asam, di Jalan Raya Sumenep, Desa Artabung, Kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur. Sopir truk langsung tewas di lokasi akibat tergencet.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban diketahui bernama Mat Rijan, warga Kelurahan Pajagan, Kecamatan Kota, Kabupaten Bangkalan. Korban mengalami luka parah pada bagian kepala dan dada. Kaki dan pahanya terjepit pedal kopling dan setir.

Tabrakan maut terjadi saat truk bernopol M 8115 UH yang dikemudikan korban bersama kernetnya melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Sumenep ke Pamekasan. Sesampai di lokasi, korban tidak bisa mengendalikan laju kendaraan.

Jalan yang berbelok, membuat korban mengambil jalan lurus hingga menabrak pohon asam. Tubuh korban langsung tergencet oleh bodi mobil dan mengalami luka parah pada kepala. Warga bersama petugas yang mengetahui kejadian langsung menolong.

Warga sempat kesulitan mengeluarkan korban dari dalam truk. Proses evakuasi sendiri membutuhkan waktu berjam-jam, sebelum akhirnya tubuh korban berhasil dikeluarkan.

Tetapi, nyawa sang sopir sudah tidak bisa diselamatkan lagi. Sedangkan kernetnya mengalami luka ringan dan dilarikan ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan insentif.

"Menurut keterangan kernetnya sang sopir mengantuk, sehingga ketika waktunya tikungan tidak belok, melainkan jalan lurus. Padahal, di sana ada pohon asam dan menabraknya," terang salah seorang warga setempat Adi, saat dikonfirmasi, Sabtu (19/7/2014).

Akibat kecelakaan tunggal tersebut, arus lalu lintas di lokasi mengalami kemacetan. Arus lalu lintas baru kembali lancar setelah diatur petugas. Truk yang mengalami kecelakaan diamankan petugas dari Satlantas Polres Pamekasan.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8095 seconds (0.1#10.140)