Bus Yogyakarta-Surabaya Tabrak Musala, 1 Tewas

Kamis, 17 Juli 2014 - 13:35 WIB
Bus Yogyakarta-Surabaya Tabrak Musala, 1 Tewas
Bus Yogyakarta-Surabaya Tabrak Musala, 1 Tewas
A A A
NGANJUK - Lantaran mengantuk saat menyetir, sopir bus Eka jurusan Yogyakarta-Surabaya menabrak musala dan warung warga hingga hancur, di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Pemilik warung yang sedang memasak tewas tertubruk badan bus.

Korban tewas diketahui bernama Sumiati (45), warga Desa Wilangan, Kecamatan Wilangan, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Usai kejadian, jenazah korban langsung dievakuasi ke RSUD Nganjuk, Jawa Timur.

Warga yang emosi sempat merusak bus dengan menghancurkan kaca jendela bus. Sebelum warga membakar dan menghakimi sopir bus, aparat kepolisian dari Polres Nganjuk datang ke lokasi melakukan pengamanan.

Kasat Lantas Polres Nganjuk AKP Bayu Prasetyo menjelaskan, kecelakaan terjadi diduga akibat pengemudi bus yang mengantuk. Saat itu, sopir bus Windu Surya Adi Wibowo (27), warga Surakarta-Jawa Tengah, melaju kencang dari Yogya ke Surabaya.

Saat melintas di lokasi, tiba-tiba bus oleng ke kiri dan menabrak musala beserta warung di tepi jalan. Akibatnya, musala dan warung tersebut hancur. Sementara pemilik warung yang tengah memasak tewas tertabrak bus.

Sebelum petugas datang, bus sempat dirusak warga hingga membuat kaca-kacanya pecah. Untuk menghindari amuk warga menyasar ke sopir bus, petugas melakukan pengamanan terhadap sopir bus ke Mapolres Nganjuk.

Sementara itu, untuk menghindari kemacetan panjang, bangkai bus yang melintang langsung dievakuasi. Kini, arus lalu lintas berangsur normal.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3705 seconds (0.1#10.140)
pixels