Pakai Kunci Palsu, Gede Sastrajaya Petik 7 Motor

Senin, 14 Juli 2014 - 14:51 WIB
Pakai Kunci Palsu, Gede Sastrajaya Petik 7 Motor
Pakai Kunci Palsu, Gede Sastrajaya Petik 7 Motor
A A A
DENPASAR - Seorang pria asal Desa Sawan, Kabupaten Buleleng, Gede Sastrajaya (32) dibeku Tim Jatanras Ditreskrimum Polda Bali, karena diduga melakukan aksi pencurian delapan kendaraan bermotor dan satu unit mobil di Bali.

"Dalam aksinya, tersangka menggunakan dua modus, dengan berpura membeli motor lalu dibawa kabur dan memakai kunci palsu," kata Kasubdit III Direskrimum Kompol Pande Sudiarta, di Mapolda Bali, Senin (14/7/2014).

Ditambahkan dia, dalam pengembangan kasusnya, tersangka diketahui telah beraksi di sembilan lokasi, yakni tiga di Singaraja, 6 di Denpasar, dan satu di Badung. Tujuh motor dan satu mobil Suzuki APV putih berhasil disita.

Dilanjutkan, setelah polisi mengantongi bukti keterlibatan tersangka dalam pencurian motor Suzuki Satria DK 4961 IB di Jalan Tukad Badung, Denpasar, milik Made Adrian Ada, pada 29 Desember 2012, petugas langsung melakukan pengejaran.

"Motor itu digadaikan tersangka Rp300 ribu pada seseorang di Denpasar. Dari keterangan saksi dan bukti, diketahui keterkaitan tersangka dengan kasus curanmor ini," ungkapnya.

Dari hasil pengembangan, tersangka yang ditangkap pada 26 Juni lalu, ternyata terlibat dalam serangkaian kasus curanmor di beberapa lokasi lainnya. "Biasanya tersangka berpura-pura membeli motor. Begitu korban lengah, motor langsung dibawa kabur," imbuhnya.

Hingga kini, polisi masih memburu satu pelaku lainnya yang juga teman tersangka dalam melakukan pencurian. Bagi warga yang merasa kehilangan motor dan mobil, diminta mengecek di Mapolda Bali, tempat barang bukti diamankan.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5749 seconds (0.1#10.140)