Aksi di Depan Gedung Sate, HTI Kutuk Israel

Jum'at, 11 Juli 2014 - 13:54 WIB
Aksi di Depan Gedung...
Aksi di Depan Gedung Sate, HTI Kutuk Israel
A A A
BANDUNG - Lebih dari 1.000 anggota Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Jawa Barat menggelar aksi solidaritas untuk Palestina di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (11/7/2014). Mereka mengutuk Israel yang secara brutal menyerang Palestina.

Dalam aksinya, mereka membawa sejumlah spanduk dan poster berisi kecaman. Beberapa di antaranya bertuliskan 'Stop Pembantaian Umat Islam Gaza Palestina', serta 'Selamatkan Palestina dengan Jihad dan Khilafah'.

Mereka juga membawa spanduk besar bertuliskan 'Kirimkan tentara Islam untuk membebaskan Gaza Palestina'. Mereka lalu bergiliran melakukan orasi dan doa bersama. "Kami menggelar aksi damai ini untuk mengutuk kebiadaban yang menyerang umat Islam di Palestina. Ketika saudara kita tersakiti, kita harus merasakan apa yang disarakan merekan," kata Humas HTI Jawa Barat, Luthfi Afandi.

Menurutnya, apa yang dilakukan Israel akan membuat sejumlah pihak melakukan perlawanan, terutama penduduk Palestina. "Kami katakan bahwa mereka (harus) tetap tegar menjaga dan mempertahankan bumi yang penuh berkah serta menghadapinya," jelasnya.

HTI pun menyerukan umat muslim di dunia untuk melawan kekuatan yang ada demi membebaskan Palestina. Sebab selama ini para pemimpin di dunia tidak pernah melakukan langkah konkret untuk menghentikan peperangan yang ada. "Pemimpin dunia tidak pernah melakukan langkah konkret. Harusnya diserukan perlawanan dan membebaskan Palestina. Umat Islam harus bersatu," tegas Luthfi.

Sementara, kepada pemerintah Indonesia, HTI meminta pemerintah mengirimkan tentara untuk membantu rakyat Palestina. "Kirimkan tentara ke Palestina untuk mengusir Israel dari tanah muslim," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1994 seconds (0.1#10.140)