Listrik di 3 Kota Padam, Aktivitas Warga Terganggu

Selasa, 08 Juli 2014 - 19:55 WIB
Listrik di 3 Kota Padam,...
Listrik di 3 Kota Padam, Aktivitas Warga Terganggu
A A A
SAMARINDA - Padamnya listrik di Balikpapan, Samarinda, dan Kutai Kartanegara, sepanjang hari ini mengakibatkan aktivitas warga menjadi terganggu. Terutama bagi mereka yang beraktivitas di dalam ruangan.

Seperti dirasakan Heri Herman, penjaga perpustakaan SD Muhammadiyah 3, di Jalan Wahid Hasyim 2 Samarinda. Dia mengaku akibat padamnya listrik kegiatan perpustakaan menjadi terganggu. Siswa kesulitan membaca, karena tiadanya cahaya.

Bahkan menjelang berbuka puasa, warga kesulitan mencari minuman dingin. Tidak adanya listik membuat es batu di dalam kulkas mencair. Alhasil, pencarian ke sejumlah warung pun menjadi sia-sia.

Tidak adanya aliran listrik juga sangat mengganggu arus lalu lintas. Banyaknya lampu merah yang mati akibat tidak teraliri listrik menimbulkan kemacetan di mana-mana.

“Puasa hari ini benar-benar menguji kesabaran saya. Mulai dari sahur, sampai berbuka semuanya dilalui dengan listrik padam,” kata Herman, kepada wartawan, di Jalan AW Syahranie, Samarinda, Selasa (8/7/2014).

Padamnya aliran listrik di Samarinda, terjadi sejak pukul 02.30 WITA. Menurut keterangan PLN, kabel transmisi bertegangan 150 kilovolt yang melintas di atas Sungai Mahakam putus akibat ditabrak kapal tongkang bermuatan crane.

Awalnya PLN berjanji akan mengusahakan daya listrik mengalir kembali sebelum buka puasa. Namun baru pukul 19.00 WITA aliran listrik bisa dinikmati masyarakat kembali.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0403 seconds (0.1#10.140)