Bus Rosalia Indah Hantam Truk, 1 Tewas

Senin, 07 Juli 2014 - 16:35 WIB
Bus Rosalia Indah Hantam Truk, 1 Tewas
Bus Rosalia Indah Hantam Truk, 1 Tewas
A A A
KARANGANYAR - Kecelakaan maut terjadi di ruas Jalan Raya Solo-Sragen, tepatnya di Desa Nglarangan, Kecamatan Kebakkramat, Karanganyar, Senin dini hari ini. Kecelakaan melibatkan bus Rosalia Indah Nopol AD 1583 AU dan truk Nopol 8371 AC.

Korban tewas adalah Misno Purdianto (36) kernet bus asal Dusun Posongan, RT 5 RW III Purwoharjo Comal, Pemalang. Selain korban tewas, tiga penumpang bus dilaporkan mengalami luka.

Kecelakaan berlangsung sekitar pukul 01.30 WIB. Saat itu bus yang dikemudikan Sri Tawar, warga Karanganyar melaju dari arah Solo menuju Sragen. Bus jurusan Purwokerto-Surabaya ini mengangkut 32 penumpang.

Namun tak tahu entah mengapa, ketika sampai di lokasi kejadian bus menabrak truk yang tengah parkir di tepi jalan.

“Saya tidak melihat jalanan karena kondisinya gelap. Sempat ada kendaraan melintas tiba tiba. Lalu saya dim, tak tahunya ada truk parkir di tepi jalan,” kata Sri Tawar, sopir bus Rosalia Indah yang terlibat kecelakaan, Senin (7/7/2014).

Benturan keras mengakibatkan bagi kiri bus ringsek. Nahas bagi Misno Purdianto, kernet bus yang berada di dekat pintu keluar.

Pria yang akrab disapa Bagong ini terjepit bodi bus yang ringsek hingga tewas seketika di lokasi kejadian.

Pasca kejadian, Polisi dibantu warga berupaya menolong korban yang terjepit. Proses evakuasi tubuh korban tewas berjalan sekitar satu jam.

Bagian bus yang menghalangi dilepas paksa agar korban yang tergencet bisa dikeluarkan. Selanjutnya, tubuh korban tewas dibawa ke RSUD Kartini Karanganyar untuk diotopsi.

Tiga korban luka lainnya juga dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Mereka rata rata mengalami luka lecet. Sri Tawar mengaku laju bus hanya 60 kilometer/jam. Namun ruas jalan yang menyempit menyulitkan dirinya mengendalikan bus.

Kapolsek Kebakkramat AKP Sukmawati mengatakan, aparat kepolisian langsung menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan para saksi.
Sedangkan bus yang terlibat kecelakaan telah dievakuasi ke Mapolres Karanganyar.

“Untuk penyebab pastinya masih dalam penyelidikan. Kasus ditangani Satlantas Polres Karanganyar,” ungkapnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5970 seconds (0.1#10.140)