Kecelakaan Maut di Sampang Akibat Kelalaian Sopir Pikap

Senin, 07 Juli 2014 - 14:43 WIB
Kecelakaan Maut di Sampang...
Kecelakaan Maut di Sampang Akibat Kelalaian Sopir Pikap
A A A
SAMPANG - Penyebab kecelakaan yang menewaskan enam orang penumpang pikap di Jalan Raya Desa Tadden, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Minggu pagi 6 Juli 2014, lantaran kelalaian dari sopir pikap sendiri.

Sopir pikap atas nama Kurdianto yang ikut terbakar dan tewas di lokasi tidak hati-hati dalam mengemudi kendaraan.

Kemudian menabrak truk LPG Nopol M 8940 UG yang dikemudikan Meriyanto Prastio Hadi (43) dan kernetnya Abd Syakur (34) warga Pangeranan, Kecamatan Kota, Bangkalan.

Ini berdasarkan hasil olah TKP yang dibantu tim labfor Polda Jatim untuk mencari penyebab sebenarnya dalam peristiwa tragis tersebut. Dimana saat kecelakaan maut posisi mobil pikap berada pada jalur truk pengangkut LPG.

Kapolres Sampang, AKBP Imran Edwin Siregar, menjelaskan, pihaknya sudah melakukan olah TKP yang dibantu tim labfor. Hasilnya, penyebab dari kecelakaan itu karena kelalaian dari sopir pikap, Kurdianto, yang juga meninggal.

"Jadi tersangkanya bukan sopir truk LPG, melainkan tersangkanya adalah sopir pikup bernama Kurdianto. Karena titik tabrakan mengambil jalur di kanan, yang bukan lajurnya pikup," ungkap Imran saat dikonfirmasi, Senin (7/7/2014).

Menurut Imran, petugas juga sudah memeriksa dan memintai keterangan sopir truk penganggkut LPG dan kernetnya.

Tapi, sebagai kapasitas atau dengan status saksi, bukan tersangka. Sekarang yang bersangkutan sudah pulang karena selesai dimintai keterangan.

"Tapi, jika nanti dibutuhkan keterangan tambahan, maka akan dipanggil kembali kesini (Polres Sampang)," pungkas Imran.

Secara otomatis kasus kecelakaan maut tersebut selesai. Sebab, tersangkanya sudah meninggal dunia.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0846 seconds (0.1#10.140)