7 Jenazah Korban Longsor Pendulangan Emas Degeuwo Dievakuasi

Kamis, 03 Juli 2014 - 19:45 WIB
7 Jenazah Korban Longsor Pendulangan Emas Degeuwo Dievakuasi
7 Jenazah Korban Longsor Pendulangan Emas Degeuwo Dievakuasi
A A A
NABIRE - Tujuh jenazah korban tertimbun longsor di lokasi pendulangan emas Sungai Degeuwo, dievakuasi ke RSUD Nabire guna dilakukan visum dokter. Ketujuh jenazah tersebut dievakuasi melalui udara dari lokasi pendulangan emas yang terletak di Kabupaten Paniai, Papua.

Evakuasi dilakukan dengan menggunakan helikopter menuju Bandar Udara Nabire. Selain tujuh jenazah yang telah dievakuasi, masih terdapat enam korban lainnya yang hingga kini belum ditemukan.

Korban-korban tersebut diduga telah meninggal dunia dan masih berada di bawah timbunan longsor. Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nabire bekerja sama dengan TNI, Polri, dan Basarnas telah dikirim ke lokasi kejadian guna membantu warga melakukan pencarian korban. Sekretaris BPBD Nabire Viktor Fun, Kamis (3/7/2014) mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait guna bekerja sama menanggulangi kejadian in.

Sementara, proses evakuasi tak dapat dilakukan lagi karena kondisi cuaca yang berangin kencang. Longsor terjadi pada 1 Juli pukul 23.00 WIT. Sebanyak 15 korban tertimbun. Tujuh tewas, enam belum ditemukan, dan dua orang selamat.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7194 seconds (0.1#10.140)