Maling Motor Nyaris Mati di Bangkalan

Kamis, 03 Juli 2014 - 11:04 WIB
Maling Motor Nyaris Mati di Bangkalan
Maling Motor Nyaris Mati di Bangkalan
A A A
BANGKALAN - Proses evakuasi maling motor oleh polisi dari rumah tokoh masyarakat di Kelurahan Kemayoran, Kecamatan Kota, Kabupaten Bangkalan, Rabu 2 Juni 2014 malam, berlangsung dramatis.

Maling berinisial AGS yang sempat menjadi bulan-bulanan massa jamaah tarawih ini nyaris mati jika tidak diamankan oleh tokoh masyarakat sekitar ke dalam rumah. Banyaknya orang membuat polisi dari Polres Bangkalan kesulitan mengevakuasi.

Apalagi, ribuan warga setempat telah menyemut ke lokasi dan mendesak petugas supaya tidak membawa pelaku ke kantor polisi. Tetapi ditahan di tengah massa sebagai jaminan, sampai motor yang dibawa kabur temannya dikembalikan.

Namun permintaan itu ditolak polisi dengan alasan warga tidak boleh bermain hakim sendiri. Tetapi harus diserahkan kepada hukum dan ditindak sesuai dengan aturan yang ada. Dengan susah payah menjelaskan, akhirnya warga mengerti.

"Kami berjanji akan mengembalikan motor yang telah dicuri dalam waktu dekat. Karena identitas pelaku sudah diketahui. Anggota kami sedang mengejar pelaku," kata Kasat Reskrim Polres Bangkalan AKP Andi Purnomo, tadi malam.

Proses evakuasi ini berlangsung dramatis. Dengan pengaman ektra ketat, polisi menggelandang AGS ke mobil patroli yang sudah terparkir di depan pintu rumah yang mengamankan pelaku.

"Alhamdulillah berjalan lancar evakuasinya. Kini pelaku menjalani pemeriksaan. Hasil sementara, pelaku sudah melakukan pencurian pada tiga lokasi berbeda. Rupanya, pelaku adalah yang kita incar selama ini," pungkas Andi.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7034 seconds (0.1#10.140)