Pencurian Sapi Mulai Marak

Rabu, 02 Juli 2014 - 17:05 WIB
Pencurian Sapi Mulai Marak
Pencurian Sapi Mulai Marak
A A A
PAMEKASAN - Kasus pencurian sapi mulai marak di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Rabu (2/7/2014). Dalam semalam tiga ekor sapi hilang digondol pencuri. Hingga saat ini warga bersama petugas masih melacak keberadaan sapi yang hilang.

Sapi tersebut milik Edi Harsono berjumlah dua ekor dan Moh Sali satu ekor. Kedua pemilik sapi ini warga Dusun Gunung Malang, Desa Kertagena Laok, Kecamatan Kadur, Pamekasan.

Akibat pencurian sapi ini, korban mengalami kerugian sekitar Rp22 juta. Pasalnya, untuk dua ekor sapi milik Edi ditawar Rp12 juta.

Sedangkan sapi milik Sali ditawar Rp10 juta. Kasus pencurian sapi sendiri diketahui sekitar pukul 04.00 WIB. Saat itu korban mengecek sapinya di kandang, yang terletak di belakang rumah.

Alangkah kagetnya ketika tahu dua ekor sapi sudah tidak ada di kandang. Korban mencoba mencari di sekitar kandang, tetapi tidak berhasil ditemukan.

Lalu, korban memberitahukan pada keluarga dan tetangga. Rupanya tidak hanya sapi miliknya yang hilang, tapi juga punya tetangganya, Moh Sali, juga ikut hilang.

Kapolsek Kadur AKP Syakrani, saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Tetapi, belum dilaporkan pada petugas oleh para korban.

"Namun anggota saya bersama warga sudah melakukan pemburuan pelaku. Polisi proaktif untuk mencari sapi yang hilang," terang Syakrani.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3441 seconds (0.1#10.140)