Perampok Gaji Karyawan PT Jaya Baja Ditembak

Rabu, 02 Juli 2014 - 16:49 WIB
Perampok Gaji Karyawan PT Jaya Baja Ditembak
Perampok Gaji Karyawan PT Jaya Baja Ditembak
A A A
MEDAN - Satu dari tiga perampok komplotan perampok gaji karyawan PT Jaya Baja Jalan Kol Yos Sudarso harus merasakan timah panas petugas Polsekta Medan Barat.

Komplotan perampok ini menjalankan aksinya pada Senin 30 Juni 2014 sekira pukul. 10.00 WIB.

Aksi perampokan yang dilakukan Bangun Nasution (29) warga Jalan Boksit, Lingkungan 1, Kelurahan Kota Bangun, Medan Deli dan dua rekannya ini bermula ketika sopir perusahaan Jaya Baja bernama Zainal Arifin bersama salah seorang kasir usai mengambil gaji karyawan di salah satu bank.

Namun ketika berada Jalan Gatot Subroto persisnya di Tugu SIB kedua korban yang membawa uang puluhan juta sudah dibuntuti ketiga pelaku.

Pelaku pun terus membuntuti kedua korban yang berada dalam mobil hingga sampai persimpangan traffict light Jalan Kol Yos Sudarso. Mobil yang ditumpangi korban itu akhirnya berhenti karena traffict light berwarna merah.

Secara bersamaan perampok yang mengendarai dua sepeda motor bernomor polisi BK 4352 XT dan BK 4497 XG juga ikut berhenti disamping mobil.

Salah seorang perampok berinisial YD berpura-pura meminjam korek api untuk menyalakan rokoknya.

Kesempatan itu langsung digunakan para tersangka untuk menodongkan senjata api mainan ke arah sopir, Zainal Arifin.

Merasa ketakutan akhirnya sopir dan sang kasir menyerahkan uang puluhan juta kepada ketiga tersangka.

Salah satunya berinisial IW. Saat ketiga perampok ini melarikan diri petugas Polsekta Medan Barat yang berada di TKP langsung meletuskan senjata api ke arah ketiga tersangka.

Nahas kaki kanan Bangun Nasution terkena timas panas petugas. Namun dua tersangka lainnya YD dan IW berhasil kabur dari sergapan petugas.

Selanjutnya Bangun Nasution pun dibawa ke Polsekta Medan Barat untuk dimintai keterangannya.

Di Polsekta Medan Barat Rabu siang (2/7/2014) tersangka Bangun Nasution mengaku baru sekali menjalankan aksi kriminalnya ini. Ia juga mengatakan otak aksi perampokan ini didalangi oleh tersangka YD. Ia hanya diajak YD dan IW untuk merampok.

"Yang merencanakan perampokan ini bukan aku bang, tapi si YD dan IW. Aku hanya diajak mereka saja bang. Dua kawanku itu berhasil lari. Cuma aku yang ditangkap bang. Jujur bang aku baru sekali ini diajak merampok," ujar Bangun Nasution.

Sementara itu Kepala Unit (Kanit) Reskrim Polsekta Medan Barat AKP Semion Sembiring menyebutkan ketiga tersangka ini diduga telah melakukan perampokan di kawasan fly over Pulo Brayan, Medan Barat lebih dari dua kali. Namun satu tersangka diringkus dan dua tersangka lainnya melarikan diri.

"Jadi tersangka ini sudah mengikuti korban. Nah ketika mobil korban berada di Jalan Gatot Subroto tersangka berlanjut mengikutinya sampai ke Jalan Kol Yos Sudarso. Disitulah tersangka melancarkan aksinya dengan berpura-pura meminjam api untuk nyalakan api rokok tersangka. Uang gaji karyawan enggak berhasil dibawa kabur. Uang ditaksir puluhan juta. Untuk barang bukti berupa dua sepeda motor dan dua senpi mainan kita sita," tandas AKP Semion Sembiring.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4001 seconds (0.1#10.140)