Ditinggal Makan Siang, Rumah Disatroni Maling

Selasa, 24 Juni 2014 - 21:37 WIB
Ditinggal Makan Siang, Rumah Disatroni Maling
Ditinggal Makan Siang, Rumah Disatroni Maling
A A A
SEMARANG - Sebuah rumah di Jalan Puri Anjasmoro L-2/14 Rt2/2, Kelurahan Tawangsari, Kecamatan Semarang Barat, disatroni maling tepat di siang bolong, sekitar pukul 12.00 WIB.

Widjajanto (57), pemilik rumah mengatakan, saat kejadian dia bersama istrinya Susy Amanda (56), sedang ke luar rumah untuk mencari makan siang. "Kondisi rumah kosong karena pembantu sedang tidak ada," katanya, Selasa (24/6/2014).

Usai makan, pukul 13.30 WIB, dia pulang ke rumah. Setibanya di rumah, pintu rumah sudah terbuka. Hal itu diperparah dengan kondisi di dalam rumah yang berantakan bekas diobrak-abrik pelaku.

“Kondisinya sudah acak-acakan, setelah saya cek ternyata barang-barang berharga milik saya seperti TV 42 inc, satu set audio Home Theatre, dua unit komputer, monitor, printer dan dua laptop saya hilang. Jika ditaksir totalnya Rp40 juta,” imbuhnya.

Dia menduga, pelaku masuk ke dalam rumah dengan cara mencongkel jendela ruang tamu. Sebab, jendela ruang tamunya rusak dan ada bekas dibuka paksa. “Ada bekas congkelan di jendela, mungkin mereka masuk melalui jendela itu,” pungkasnya.

Usai kejadian, dia langsung melapor ke petugas Polsek Semarang Barat. Tak selang beberapa lama, petugas mendatangi rmahnya dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku diduga berjumlah lebih dari dua orang. Mereka masuk ke rumah dengan cara menjebol jendela ruang tamu,” kata seorang anggota polisi.

Hingga saat ini, kasus pencurian itu masih ditangani oleh petugas Mapolsek Semarang Barat. Selain melakukan olah TKP, petugas juga memintai keterangan saksi-saksi.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5836 seconds (0.1#10.140)