Pemilik Gedung Kings Shopping Centre Merugi Puluhan Miliar

Selasa, 24 Juni 2014 - 14:53 WIB
Pemilik Gedung Kings...
Pemilik Gedung Kings Shopping Centre Merugi Puluhan Miliar
A A A
BANDUNG - Imbas dari kebakaran yang menimpa Kings Shopping Centre di Jalan Kepatihan, Kelurahan Balong Gede, Kecamatan Regol, Kota Bandung, pemilik gedung mengaku merugi hingga puluhan miliar.

Pemilik gedung Kings Shopping Centre, Alvin Tjandra‎, mengungkapkan, kebakaran tersebut diduga berawal dari korsleting gardu listrik yang ada di dalam gedung. "Tapi ada juga dugaan dari api yang berasal dari pembakaran sampah‎ juga. Tapi kita tidak mau berspekulasi atau saling menyalahkan dulu," ucapnya di lokasi kejadian, Selasa (24/6/2014).

Menurutnya, di dalam gedung yang memiliki lima lantai tersebut terdapat ratusan bahkan ribuan kios milik penyewa yang belum tentu semuanya diasuransikan. "Tapi khusus gedung sudah kita asuransikan. Karena kita berkaca pada kebakaran sebelumnya. Ini kebakaran yang ketiga kalinya, yang pertama itu tahun 1989 dan kedua 1992‎," bebernya.

Disinggung soal kerugian khusus gedung Kings Shopping Centre, dia mengatakan, kerugian hanya dari gedung saja mencapai puluhan miliar. "Belum termasuk kerugian pedagang yang di dalam," jelasnya.

Berdasarkan pantauan, petugas masih melakukan ‎upaya pemadaman. Api hingga kini masih belum bisa dijinakkan dan malah merembet hingga ke gedung lainnya yang berada di samping kiri-kanan Kings Shopping Centre.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8287 seconds (0.1#10.140)