Kebakaran di Hotel Rinjani Semakin Besar

Jum'at, 20 Juni 2014 - 15:51 WIB
Kebakaran di Hotel Rinjani Semakin Besar
Kebakaran di Hotel Rinjani Semakin Besar
A A A
SEMARANG - Setelah satu setengah jam lebih, petugas pemadam kebakaran belum mampu menjinakkan kobaran api di Hotel Rinjani. Bahkan, api semakin membesar dan merambat ke beberapa ruangan.

Akibatnya, ruang karaoke yang terletak di atas basement tempat genset yang terbakar ikut hangus tak tersisa. Api dengan cepat menghancurkan ruang karaoke itu.

Sudah 10 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Namun api terus membesar, dan petugas terus mendatangkan mobil pemadam ke lokasi. "Api terus membesar, kami agak kesulitan, karena sumber api ada di bawah," kata seorang petugas pemadam kebakaran, Jumat (20/6/2014).

Selain mobil pemadam kebakaran, petugas juga meminta bantuan dari PDAM Tirta Moedal Kota Semarang untuk mengirimkan mobil tangki. Hingga berita ini diturunkan, api masih belum mampu dipadamkan.

Sementara itu, Kapolrestabes Semarang yang datang ke lokasi kejadian langsung memerintahkan anggotanya untuk melakukan evakuasi. Dirinya meminta seluruh orang yang ada di dalam hotel untuk keluar, karena api terus membesar.

"Langkah awal kami akan mengevakuasi seluruh orang yang ada di hotel untuk menghindari korban jiwa," ujarnya.

Selain itu, pihaknya mengaku akan menyelidiki kasus kebakaran tersebut. Setelah api dapat dipadamkan, pihaknya akan mendatangkan Tim Labfor untuk mengecek penyebab kebakaran.

"Nanti akan kami selidiki, kami terjunkan petugas labfor untuk mengidentifikasi. Selain itu, kami juga akan meminta keterangan dari saksi-saksi," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7361 seconds (0.1#10.140)