Bupati Bone Miris Wilayahnya Rawan Kejahatan

Selasa, 10 Juni 2014 - 18:20 WIB
Bupati Bone Miris Wilayahnya Rawan Kejahatan
Bupati Bone Miris Wilayahnya Rawan Kejahatan
A A A
BONE - Maraknya kasus pencurian yang terjadi di Bone akhir-akhir ini menjadi perhatian khusus Pemerintah Kabupaten Bone. Betapa tidak, aksi pencurian disertai dengan kekerasan dilakukan oleh pelaku secara terang-terangan di siang hari.

"Memang akhir-akhir ini, kasus dugaan pencurian tersebut kian marak. Saya mengajak kepada masyarakat untuk tidak lengah dan tetap waspada dengan maraknya pencurian yang terjadi akhir-akhir ini," kata Bupati Bone Andi Fashar Mahdin Fadjalangi, kepada wartawan, Selasa (10/6/2014).

Kapolres Bone AKP Jafar Sodoq menambahkan, dirinya telah memerintahkan anggota untuk menangkap pelaku dugaan pencurian dengan tersebut. Termasuk melakukan pengejaran terhadap pelaku perampokan dengan kekerasan yang merampas tiga kilo emas.

Aparat Kepolisian Resort (Polres) Bone mengerahkan sedikitnya Tim Unit Khusus untuk melakukan pengejaran terhadap terduga pelaku perampokan emas yang terjadi, di Jalan Langsat, Kelurahan Macege, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Jumat 7 Juni 2014.

Tidak hanya itu, pihaknya juga memerintah seluruh polsek di bawah jajaran Polres Bone untuk melakukan razia serentak di wilayah hukum polsek masing-masing. Sementara untuk wilayah kota, Polres Bone mengerahkan seluruh personel untuk merazia sejumlah tempat yang rawan kasus kriminal.

"Kami melakukan pemantauan dan tindakan pencegahan terjadinya tindak kriminalitas lainnya, termasuk melakukan patroli di jalan-jalan dalam kota Bone," ungkap Mantan Kapolres Bulukumba ini.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5570 seconds (0.1#10.140)