Keluarga Jemput Korban Kapal Terdampar

Selasa, 10 Juni 2014 - 14:14 WIB
Keluarga Jemput Korban Kapal Terdampar
Keluarga Jemput Korban Kapal Terdampar
A A A
KEFAMENANU - Kapal Motor Tanjung Bastian berpenumpang 8 orang yang terseret ombak sejak Jumat pekan lalu, kini masih berada di bibir Pantai Naikliu, Kecamatan Amfoang Utara, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Ketiadaan bantuan membuat para korban masih menginap di rumah Kepala Desa Naikliu, Yanuarius Kameol. Sejumlah keluarga korban dari Desa Oebubun, Kabupaten Timor Tengah Utara, yang sudah tak sabar akhirnya nekat menyewa mobil untuk menjemput para korban.

Andre Amaral, salah seorang keluarga nelayan menjelaskan, perjalanan mereka ke sana adalah untuk menjemput para korban. Mereka rela menjemput meski harus menempuh jarak hampir 300 Km dari Kota Kefamenanu ke Naikliu, dengan kondisi jalan yang rusak parah, termasuk melintasi puluhan anak sungai.

"Kami saat ini baru tiba di Naikliu, kami sudah bertemu 8 nelayan itu. Kami tempuh perjalanan sejak kemarin pagi, tadi sekira pukul 13.00 WITA baru tiba dan sudah bertemu mereka," jelas Andre saat dihubungi melalui telepon selulernya, Selasa (10/6/2014).

Diberitakan sebelumnya, 8 nelayan asal Oebubun yang menumpang Kapal Motor Tanjung Bastian, terseret ombak sejak Jumat malam pekan lalu. Mereka terdampar di Naikliu, Kabupaten Kupang. Para korban akhirnya selamat setelah mereka berenang lalu meminta pertolongan di sekitar wilayah Amfoang Utara.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4012 seconds (0.1#10.140)