Tiga Pencuri Sapi Nyaris Dibakar Warga

Senin, 09 Juni 2014 - 21:25 WIB
Tiga Pencuri Sapi Nyaris Dibakar Warga
Tiga Pencuri Sapi Nyaris Dibakar Warga
A A A
JAWA TIMUR - Situasi aman menjelang Pemilu Presiden di Kabupaten Jombang, Jawa Timur dinodai aksi kawanan pencuri hewan ternak warga Senin (9/06). Beruntung polisi berhasil mengamankan pelaku hingga selamat dari amuk warga.

Ketiga pelaku adalah Misman (50), Suryadi (55) dan Sutato (43) mereka berasal dari Desa Jenis Gelaran Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Puluhan warga yang tengah menghakimi pelaku berhasil dihalau polisi dan dibawa ke kantor polisi.

Warga yang merasa kesal juga membakar mobil ketiga pelaku. Kapolsek Berang AKP Mujiono mengatakan, aksi pencurian tersebut diketahui warga saat melihat salah satu pelaku membawa sapi curian di pinggir desa untuk menunggu mobil jemputan yang akan mengangkutnya.

Saat itu warga sengaja mendiamkannya karena menunggu pelaku lain datang. Saat mobil jemputannya tiba barulah warga beraksi dan menangkap ketiganya.

Warga yang emosi juga hampir membakar ketiga pelaku, namun beruntung polisi tiba di lokasi kejadian, akibat perbuatannya tersebut para pelaku terancam Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.
(ilo)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5585 seconds (0.1#10.140)