Kirab Piala Adipura Tunda Pelaksanaan Ujian Sekolah Dasar

Senin, 09 Juni 2014 - 15:26 WIB
Kirab Piala Adipura Tunda Pelaksanaan Ujian Sekolah Dasar
Kirab Piala Adipura Tunda Pelaksanaan Ujian Sekolah Dasar
A A A
MALANG - Pagelaran kirab Piala Adipura yang diselenggarakan Pemerintah Kota Malang menyebabkan ujian sekolah dasar yang berlangsung hari ini tertunda.

Sebab, para pelajar tingkat SD ini sejak pagi diminta menyambut Piala Adipura dengan berjejer di tepi jalan.

Ujian sekolah dasar hari ini untuk kelas 1 sampai 4 pelajaran Agama dan PPKN, dan kelas lima ujian pelajaran PPKN saja. Mereka terpaksa tidak ikut ujian demi meramaikan kirab Piala Adipura.

Salah seorang wali murid SDN Kesatrian 1, Siti Mutiah, mengaku pemberitahuan penundaan baru pagi tadi. "Ditunda Jumat depan," katanya, Senin (9/6/2014).

Sebenarnya, pelaksanaan ujian sekolah dasar berlangsung sejak Jumat 6 Juni hingga Kamis 12 Juni. Menurut Siti, alangkah baiknya setelah ujian baru siswa bisa langsung diikut sertakan dalam kirab sehingga tidak menunda jadwal ujian yang sudah ada.

Salah seorang guru di sekolah tersebut, Sumartin, mengaku penundaan satu jadwal ujian sekolah atas perintah kepala sekolah.

Dia beralasan kirab ini juga sebagai pengenalan kepada siswa terkait upaya mereka menjaga kebersihan dapat meraih Adipura Kencana. "Sayangnya acaranya molor," katanya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9959 seconds (0.1#10.140)