Beberapa Provinsi Tak Ikuti Tahfidz 10 Juz

Sabtu, 07 Juni 2014 - 20:37 WIB
Beberapa Provinsi Tak Ikuti Tahfidz 10 Juz
Beberapa Provinsi Tak Ikuti Tahfidz 10 Juz
A A A
BATAM - Cabang lomba tahfidz quran golongan 10 juz ini dilaksanakan di aula lantai 3 Gedung Badan Pengusahaan (BP) Batam, Sabtu (7/6/2014). Namun, beberapa provinsi tidak mengirimkan peserta untuk cabang perlombaan tersebut.

Ade Suryana, panitera dalam cabang lomba ini mengatakan bahwa setiap provinsi mengirimkan satu orang peserta untuk tiap golongan pada seluruh cabang lomba.

Namun untuk tahfidz golongan 10 juz, ada beberapa provinsi yang tidak mengirimkan peserta.

"Ada beberapa provinsi yang tidak mengirimkan peserta, seperti Provinsi Jawa Tengah, Riau, Sulawesi Utara, Papua, dan NTT yang tidak mengirimkan peserta tahfidz 10 juz putera.
Sedangkan untuk tahfudz 10 juz puteri, beberapa provinsi yang tidak ikut yakni Provinsi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, NTT, dan Gorontalo," katanya.

Cabang perlombaan tahfidz 10 juz ini dibuka oleh hafizah asal Provinsi Lampung. Sedangkan, peserta tahfidz 10 juz putera yang pertama tampil yakni Hafiz dari Provinsi Bali. Selain tahfidz 10 juz, juga akan diadakan lomba tahfidz 20 juz di tempat yang sama.

"Untuk golongan 10 juz, perlombaannya dilaksanakan pagi hari, sedangkan untuk golongan 20 juz, dilaksanakan siang hari," kata Ade.

Dia menjelaskan, babak penyisihan akan berlangsung selama tiga hari. Setiap hari, 10 peserta yakni 5 putera dan 5 puteri akan bertanding pada tiap golongan cabang lomba.

Pada setiap babak penyisihan, akan diambil satu peserta dengan nilai tertinggi, sehingga akan ada enam peserta yakni 3 putera dan 3 puteri yang akan bertarung di final.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4436 seconds (0.1#10.140)