Penyidik Segera Panggil Mahasiswi Unpad asal Malaysia Lewat Interpol

Jum'at, 06 Juni 2014 - 09:47 WIB
Penyidik Segera Panggil...
Penyidik Segera Panggil Mahasiswi Unpad asal Malaysia Lewat Interpol
A A A
BANDUNG - Penyidik Polda Jabar segera memanggil mahasiswi Unpad asal Malaysia, JS, yang mengaku dan telah membuat laporan mengenai tindak pemerkosaan, perampokan yang disertai penculikan beberapa waktu lalu.

Kasubdit III/Jatanras Ditreskrimum Polda Jabar, AKBP Murjoko Budoyono, mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan secara resmi memanggil JS untuk dilakukan pemeriksaan tambahan.

“Sebenarnya dia (JS) sudah kita periksa, tapi karena dia ingin buru-buru pulang ke Malaysia jadi kita tidak bisa memaksakan untuk melanjutkan pemeriksaan,” jelasnya di Mapolda Jabar, Jumat (6/6/2014).

Selain pemeriksan lanjutan, lanjut Murjoko, pihaknya juga akan meminta korban untuk merekonstruksi kembali kejadian yang menimpanya.

“Rekonstruksinya yang akan dilakukan adalah sesuai dengan laporan dia. Mulai dia di Jatinangor, Kabupaten Sumedang sampai akhirnya di Grafika Cikole, Kabupaten Bandung Barat,” timpalnya.

Meski belum bisa memastikan kapan surat panggilan tersebut akan dilayangkan. Namun pihaknya telah terlebih dahulu berkoordinasi dengan National Central Bureau (NCB) Interpol untuk menindaklanjuti hal tersebut.

Menurutnya, peran NCB Interpol sangat penting mengingat kasus yang saat ini ditangani berkaitan erat dengan hubungan antaran kedua negara, yakni Indonesia dan Malaysia. “Kita harus ikuti semua prosedur yang ada karena ini menyangkut kedua negara,” tukasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7724 seconds (0.1#10.140)