Bentrokan di Tol Simo, 1 Mobil Patroli Dirusak Massa

Jum'at, 06 Juni 2014 - 00:36 WIB
Bentrokan di Tol Simo,...
Bentrokan di Tol Simo, 1 Mobil Patroli Dirusak Massa
A A A
SURABAYA - Hingga malam ini, suasana di Jalan Tol Simo, kawasan Banyu Urip, Surabaya, belum kondusif. Sejumlah aparat kepolisian masih terlihat berjaga-jaga di lokasi untuk mengatasi bentrokan.

Bentrokan ini dipicu saat petugas kepolisian membubarkan kerumunan massa yang hendak melakukan sweeping kendaraan pelat N (Malang) di tol tersebut. Akibat bentrokan ini, 1 mobil patroli berpelat N dirusak massa. Mobil tersebut rusak di bagian kaca dan bodi depan.

Kabag Ops Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran mengatakan, selain mengamankan puluhan tersangka, polisi juga menyita puluhan unit kendaraan bermotor milik massa yang diduga Bonek. Tak hanya itu, polisi juga menyita sejumlah senjata tajam.

"Sajam-sajam ini dibawa mereka untuk menghadang Arema. Setelah kita halau, massa justru menyerang kita," kata Sudamiran, Kamis (5/6/2014) malam.

Hingga saat ini, aparat kepolisian masih disiagakan di lokasi kejadian. Tampak Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Setija Junianta turun ke lokasi. Belum ada pernyataan resmi dari pihak kepolisian. Bentrok ini bermula ketika ratusan orang yang diduga Bonek melakukan sweeping terhadap para Aremania yang sedang lawatan ke kandang Persegres Gresik. Aremania ini melintasi Surabaya dan dihadang oleh massa yang diduga Bonek, sebutan bagi pendukung Persebaya Surabaya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0108 seconds (0.1#10.140)