Warga Denpasar Temukan Bayi di Selokan

Kamis, 05 Juni 2014 - 20:13 WIB
Warga Denpasar Temukan...
Warga Denpasar Temukan Bayi di Selokan
A A A
DENPASAR - Warga sekitar Jalan Tangkuban Perahu, Denpasar, Bali dikejutkan dengan penemuan bayi yang masih hidup tergeletak di sebuah selokan air, Kamis (5/6/2014).

Beruntung, nyawa bayi malang itu berhasil diselamatkan setelah warga yang menemukan segera membawa ke rumah sakit terdekat untuk perawatan. Bayi berumur sekitar satu bulan itu kondisinya sangat mengenaskan saat ditemukan di selokan dekat lingkungan perumahan padat penduduk Gang I, Banjar Teges, Kecamatan Denpasar Barat.

Warga bernama Haikal pertama kali menemukan bayi malang itu dalam selokan. Saat itu, dia hendak mengantar anaknya pergi ke sekolah. Haikal mengaku mendapat informasi adanya bayi di selokan dari seorang pengendara sepeda motor yang tak dikenal.

Karena penasaran dan kasihan, dia bersama warga lainnya segera memeriksa selokan dan menemukan sesosok bayi masih hidup yang terbungkus plastik putih. Saat warga mendekat, bayi malang itu terdiam. Hanya saja, kondisinya sangat mengenaskan dengan luka di bagian kepala dan tubuhnya.

Warga segera mengevakuasi bayi itu ke Rumah Sakit Umum Daerah Wangaya, Denpasar, di Jalan Ahmad Yani. "Kami belum tahu siapa orang yang tega membuang bayi, demikian juga siapa orangtuanya," ujar Ribut, warga setempat.

Hingga kini, bayi yang diduga hasil hubungan gelap sehingga kelahirannya tak diinginkan itu masih diisolasi di ruang perawatan khusus dalam inkubator. Pihak kepolisian setempat juga masih melakukan penyelidikan guna mengungkap siapa pelaku pembuang bayi malang tersebut.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1352 seconds (0.1#10.140)