Makanan dan Obat Kedaluwarsa Diamankan Petugas

Rabu, 04 Juni 2014 - 19:56 WIB
Makanan dan Obat Kedaluwarsa Diamankan Petugas
Makanan dan Obat Kedaluwarsa Diamankan Petugas
A A A
KENDAL - Sejumlah makanan, minuman, dan obat-obatan yang sudah melampaui batas penggunaan diamankan Polsek Pegandon, Kendal, dalam razia pekat bersama tim kesehatan dan Satpol PP Kecamatan Pegandon.

Makanan dan minuman kedaluwarsa ini ditemukan petugas dijual bebas di sejumlah minimarket di wilayah Pegandon dan Ngampel, Rabu (4/6/2014). Sementara, obat-obatan yang sudah tidak layak masih dijual di sejumlah apotek.

Makanan yang sudah kedaluwarsa dua bulan tersebut masih dijual bebas dan dipajang di rak, digabung dengan makanan yang masih bagus. Sementara, puluhan obat-obatan yang sudah layak dikonsumsi diamankan dari sejumlah apotek dan belum ditarik distributor.

Kapolsek Pegandon AKP Eko Prasetyanto mengatakan, makanan dan obat-obatan ini berbahaya jika dikonsumsi masyarakat. Menurutnya, razia makanan dan minuman serta obat-obatan ini akan terus dilakukan untuk menekan makanan yang tidak sehat beredar bebas di masyarakat. Polisi hanya melakukan pendataan dan memberikan teguran kepada pemilik minimarket dan apotek yang masih saja menjual makanan kedaluwarsa untuk tidak lagi menjual produk berbahaya ini.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.6178 seconds (0.1#10.140)