H Alex Noerdin Lepas Kafilah MTQ Sumsel

Selasa, 03 Juni 2014 - 03:56 WIB
H Alex Noerdin Lepas Kafilah MTQ Sumsel
H Alex Noerdin Lepas Kafilah MTQ Sumsel
A A A
PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin melepas kafilah Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Sumsel ke MTQ XXV tingkat Nasional 2014 di Kepulauan Riau, Senin (2/6/2014). Pagelaran MTQ XXV tingkat Nasional ini berlangsung dari 5 - 14 Juni 2014 .

Gubernur H Alex Noerdin mengatakan, dirinya menyambut baik dan sangat antusias dalam kegiatan ini, mengingat kafilah yang sebentar lagi akan dilepas ini merupakan duta-duta terbaik Provinsi Sumsel yang juga diharapkan mampu membawa nama baik Sumsel di tingkat nasional.

Selanjutnya Kafilah Sumsel agar dapat meraih prestasi setingginya dan menjadi wakil Indonesia di MTQ Internasional yang diselenggarakan di Sumsel.

"Harus menjadi wakil Indonesia di rumah sendiri. Kesuksesan harus dapat kita raih, tidak hanya sukses prestasi, namun juga sukses pelaksanaan," ujar Gubernur, Senin (2/6/2014).

Alex menjelaskan, dalam usaha menegakan syariat Islam itu tidak hanya dengan khutbah saja, juga harus dengan tindakan kongkrit yang nyata.

Pemerintah Sumsel sudah memerangi musuh terbesar kita kemiskinan dan kebodohan. "Dengan menggulikan program pendidikan dan kesehatan yaitu program Berobat Gratis dan Sekolah Gratis," timpalnya.

Dalam kesempatan ini gubernur berpesan kepada kafilah agar disiplin, jangan begadang serta menggunakan waktu dengan sebaik-baiknya untuk istirahat serta makan bergisi.
"Doa kami mengiringi doakan juga bulan September MTQ Internasional," ungkap Gubernur.

Sejak keikutsertaanya pada 1996 lalu, Sumsel telah banyak mewarnai dan menunjukkan prestasi yang sanggat membanggakan.

Tidak hanya bagi Provinsi Sumsel bahkan tidak sedikit pula telah mengharumkan nama Indonesia di ajang MTQ Internasional

Adanya MTQ ini merupakan kesempatan menjalin silahturahmi sebagai sarana menyiarkan Agama Islam yang diharapkan tidak saja memberikan kesempatan bagi qori dan qoriah untuk menunjukan kemampuannya, tetapi juga memberikan makna yang lebih luas bagi nilai nilai keagamaan di masyarakat.

Sementara itu Kepala Biro Kesra Provinsi Sumsel Richard Cahyadi berharap qori dan qoriah asal Sumsel dapat bersaing di Nasional maupun Intrnasional. "Serta mensyiarkan Agama Islam di Sumatera Selatan," ujar Richard.

Kafilah dari Sumsel yang akan diturunkan dalam MTQ ke XXV di Kepulauan Riau ini terdiri dari 39 kafilah, dengan 10 orang pendamping dan 29 panitia dengan mengikuti 13 cabang perlombaan dalam kegiatan tersebut.

Para kafilah ini merupakan hasil seleksi dari MTQ tingkat Sumsel di Kabupaten Muba yaitu juara pertama dan kedua.

Sebelumnya sudah diadakan Training Camp (TC) terlebih dahulu di di asrama Haji dan di Jakarta selama kurang lebih 3 minggu. Dari hasil tersebut didapatkan 39 kafilah yang menurut kita mampu untuk bersaing di MTQ Nasional ke XXV di Kepulauan Riau.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7172 seconds (0.1#10.140)