Ditegur, Geng Motor Rusak Pos Sekuriti

Senin, 02 Juni 2014 - 16:33 WIB
Ditegur, Geng Motor Rusak Pos Sekuriti
Ditegur, Geng Motor Rusak Pos Sekuriti
A A A
WATAMPONE - Geng motor di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, berulah. Sebuah pos sekuriti di Pasar Sentral Watampone yang terletak di Kelurahan Bulutempe, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, dirusak dan dilempari batu.

Hal tersebut diketahui setelah salah seorang petugas Dispenda Kabupaten Bone yang bertugas di Pasar Sentral, Jasman Saputra, mendatangi Mapolres Bone, Senin (2/6/2014), untuk melaporkan perusakan tersebut.

"Kejadiannya malam minggu kemarin, Pak, sekitar pukul 23.00 WITA. Saat puluhan motor balap liar di jalur dua pasar ini, petugas kami menegur mereka karena meresahkan dan mengganggu kenyamanan warga karena suara knalpot motor mereka yang bising," ujar Jasman Saputra (35), kepada Sindonews.com, sesaat setelah laporannya diterima petugas piket Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Bone.

Namun, setelah ditegur, salah seorang dari anggota geng motor itu malah melempari pos sekuriti yang berada di perempatan di jalan itu. "Mungkin mereka tidak terima ditegur oleh petugas kami. Saat mereka pulang, mereka malah melempari pos sekuriti dengan batu, akibatnya kaca pos polisi itu pecah," ungkapnya.

Jasman melanjutkan, aksi balap liar nyaris tiap malam terjadi di tempat itu. "Sekarang lampu jalan di jalur dua ini sudah menyala semua dan jalannya mulus, sehingga mereka sering mempergunakan untuk balap liar. Kami harap polisi menangani kasus ini agar ada efek jera terhadap mereka," ujarnya.

Sementara, Polres Bone telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengumpulkan bukti. Polisi juga meminta keterangan warga.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6079 seconds (0.1#10.140)