Parjiyanto Akhirnya Ditemukan Tewas Mengambang

Minggu, 01 Juni 2014 - 18:38 WIB
Parjiyanto Akhirnya...
Parjiyanto Akhirnya Ditemukan Tewas Mengambang
A A A
SOLO - Tim Search And Rescue (SAR) akhirnya berhasil menemukan mayat Parjiyanto, warga Baki Sukoharjo, yang tenggelam di Sungai Bengawan Solo, Kecamatan Jebres.

Parjiyanto ditemukan pada Minggu (6/1/2014), setelah tim SAR berjuang keras sejak Jumat petang 30 Mei 2014.

Seperti diketahui, Parjiyanto, nekat menceburkan dirinya ke sungai terpanjang di Pulau Jawa itu, pada Jumat petang, 30 Mei setelah kaget mendengar suara tembakan yang diletuskan oleh anggota Satreskrim Polresta Solo.

Ketika itu anggota Satreskrim sedangkan melakukan penangkapan seorang tersangka curas di Pucang Sawit, tidak jauh dari lokasi Parjiyanto berada.

Saat itu Parjiyanto sedang bermain burung merpati, diduga karena reaksi spontan, korban bersama beberapa orang temannya langsung menceburkan diri ke sungai.

Beberapa orang temannya langsung bisa kembali ke darat saat kondisi sudah aman, sedangkan Parjiyanto diduga tidak bisa berenang dan akhirnya tenggelam di sungai itu.

Kapolsek Jebres, Kompol Edison Panjaitan, mengatakan korban tersebut ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di bawah jembatan Jalan Lingkar Luar Solo.

Ia mengatakan pencarian itu sebenarnya sudah dilakukan sejak kejadian berlangsung, akan tetapi karena arus yang cukup deras membuat pencarian mengalami hambatan.

“Kita itu tidak membubarkan mereka yang bermain burung merpati, akan tetapi karena ada tersangka yang lari ke arah korban berada dan korban langsung lari lalu menceburkan diri,” kilah Edison.

Sementara itu, Simon, salah seorang saksi mata yang merupakan teman korban, mengatakan saat itu suara letusan tembakan terdengar beberapa kali dan membuat dirinya panik lalu menceburkan diri ke Sungai Bengawan Solo.

Dua orang diantaranya berhasil berenang menyeberangi sungai, sedangkan dirinya mengaku selamat karena pertolongan warga.“Ketika itu Parjiyanto tidak bisa diselamatkan dan akhirnya meninggal,” tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1225 seconds (0.1#10.140)